Sukses

Kalah dari Tim Semenjana, Pelatih Muenchen Berdalih

Muenchen sudah menelan kekalahan di dua laga terakhir mereka.

Liputan6.com, Rostov - Hasil mengejutkan tercipta dari pertemuan antara Rostov dan Bayern Muenchen di Stadion Olimp 2, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Tak ada yang menyangka Muenchen bakal menyerah 2-3 dari tim asal Rusia tersebut.

Secara kualitas dan pengalaman, Muenchen jelas unggul jauh atas tim yang tengah menghuni peringkat keenam Liga Rusia tersebut. Faktanya, Muenchen tetap harus menelan kekalahan menyakitkan pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2016/2017 itu.

Dua gol Muenchen yang dicetak Douglas Costa di menit ke-36 dan Juan Bernat (52) dibalas Rostov lewat Sardar Azmoun (44), Dmitriy Poloz (penalti 49), dan Christian Noboa (66). Padahal, di laga itu Muenchen mendominasi penguasaan bola hingga 76%.

"Kami tak meremehkan Rostov. Kami hanya tak bermain dengan baik, itu adalah alasan untuk kekalahan tersebut. Setelah babak pertama, kami terlalu banyak membuat kesalahan. Ini adalah momen yang sulit bagi kami," kata Carlo Ancelotti, pelatih Muenchen, seperti dilansir Soccerway.

Kekalahan itu memang tak mempengaruhi kelolosan The Bavarian ke perdelapan final Liga Champions. Mereka sudah memastikan tiket perdelapan final sejak matchday keempat. Namun, kekalahan dari Rostov membuat Muenchen dipastikan gagal menjuarai Grup D.

Saat ini Muenchen yang duduk di posisi kedua tertinggal enam poin dari Atletico Madrid. Jadi, pertemuan kedua tim pada laga pamungkas Grup D tak akan mempengaruhi posisi keduanya. Namun, penting bagi Muenchen mengukir kemenangan setelah di pertemuan sebelumnya kalah 0-1 di Vicente Calderon.

"Kami ingin menang, tak kami gagal. Saat ini kami sedikit terlalu lengah. Kami harus sadar bahwa lawan juga bisa mencetak gol dari kesalahan," kata kapten Muenchen, Philipp Lahm. Kekalahan dari Rostov juga melengkapi hasil buruk The Bavarian yang sebelumnya menyerah 0-1 dari Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini