Sukses

Piala AFF: Riedl Beberkan Kondisi Terakhir Duo Gelandang Timnas

Indonesia akan menantang Singapura dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, masih menantikan kondisi terakhir duo gelandang: Rizky Pora dan Stefano Lilipaly jelang laga lawan Singapura di ajang Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016). Kedua pemain tersebut mengalami cedera usai laga lawan Filipina, Selasa (22/11/2016).

Sejak latihan timnas kemarin, Rizky dan Lilipaly memang berlatih terpisah. Mereka berdua hanya berlari kecil di pinggir lapangan didampingi staf medis.

"Kami harus melihat kondisi terakhir dari keduanya. Cedera dari Rizky sebenarnya tidak terlalu berat, namun jika dia tidak bisa sprint, maka dia tak bisa main," kata Riedl dalam jumpa pers prapertandingan yang dihadiri Liputan6.com di Hotel Marcopolo, Kamis (24/11/2016).

Pergelangan kaki Lilipaly, kata Riedl masih bengkak. Dia pun mengaku harus menunggu hingga latihan sore nanti untuk kembali kondisi keduanya.
 
Kondisi ini tentu juga menyulitkan Rield menyusun komposisi pemain timnas Indonesia untuk laga lawan Singapura. “Yang jelas, saya belum bisa memberitahu susunan pemain pada Anda sebelum bicara pada pemain," kata pelatih berpaspor Austria itu menambahkan.

Wajib Menang

Indonesia wajib menang di laga lawan Singapura jika masih ingin melenggang ke semifinal. Pasalnya, saat ini Indonesia masih terpaku di posisi juru kunci klasemen Grup A.

Andik Vermansah dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin dari dua laga, hasil dari sekali kalah dan sekali imbang. Indonesia ditekuk Thailand 2-4 di laga pertama dan ditahan imbang tuan rumah Filipina 2-2 di laga kedua.

"Kami sudah menyiapkan strategi jika keduanya tidak bisa bermain. Namun bukan sekarang," kata Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.