Sukses

Indonesia Vs Singapura: Adu Tajam Jebolan ISL

Kedua tim akan bertarung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan menghadapi Singapura di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016). Adu tajam dua jebolan Liga Super Indonesia (ISL) juga bakal mewarnai laga hidup mati ini.

Boaz Solossa yang menjadi ujung tombak pasukan Garuda dalam menjebol gawang The Lions. Pemain Persipura Jayapura itu sejauh ini sudah mengoleksi dua gol dari dua laga. Sementara itu, Singapura akan mengandalkan Khairul Amri. Pemain veteran yang juga pernah bermain di ISL bersama Persiba Balikpapan itu sejauh ini belum mengemas gol.

Di atas kertas, Boaz masih lebih unggul dibanding Amri. Saat sama-sama masih berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010 lalu, koleksi gol Boaz jauh di atas Amri. Pada musim ini, Boaz keluar sebagai top scorer dengan 22 gol. Di sisi lain, Amri hanya mampu mengemas 9 gol dari 28 kali tampil bersama Beruang Madu--julukan Persiba Balikpapan.

Namun di Piala AFF atau dulu dikenal sebagai Piala Tiger, Boaz harus mengakui keunggulan Amri. Sebab pemain berusia 31 tahun itu telah mengemas 9 gol sejak pertama kali tampil pada event ini, sedangkan Boaz baru mengemas 6 gol.

Pasukan Alfred Riedl juga pantas waspada, karena Amri sudah dua kali membobol gawang timnas Indonesia. Pertama saat Piala AFF, 8 Januari 2005 dan satu lagi saat uji coba melawan Indonesia, 2012 lalu. Motivasi Amri juga bakal berlipat melawan Indonesia, Jumat (25/11/2016) nanti mengingat dia belum juga mengemas satu gol pun di Piala AFF 2016.

Baik Singapura maupun Indonesia sama-sama membutuhkan kemenangan untuk meraih tiket ke babak semifinal. Namun perjuangan mereka bakal sia-sia bila pada laga lainnya, tuan rumah Filipina berhasil mengalahkan juara grup, Thailand.

(Laporan: Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini