Sukses

Hanya Dua Shot on Goal, Laga Arsenal Vs PSG Hasilkan 4 Gol

Dua dari empat gol Arsenal dan PSG didapat lewat bunuh diri.

Liputan6.com, London - Tak ada pemenang dalam duel matchday kelima Grup A Liga Champions 2016/2017 antara Arsenal dan Paris Saint-Germain di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Tak heran jika laga tersebut dinilai begitu membosankan.

Pasalnya, kedua tim tampak sangat berhati-hati dalam membangun serangan. Skuat asuhan Arsene Wenger dan tim besutan Unai Emery terlihat hanya ingin mengincar hasil imbang di laga tersebut. Anehnya, duel tersebut malah menghasilkan empat gol.

Padahal, kedua tim sama-sama hanya melepaskan satu shot on goal (tendangan ke gawang), sehingga total hanya ada dua shot on goal , sepanjang pertandingan. Duel kedua tim pun menjadi momen pertama di Liga Champions di mana ada sebuah pertandingan yang menghasilkan lebih banyak gol ketimbang tendangan ke gawang.

Seperti yang dikutip Opta, laga yang sebelumnya menorehkan catatan tersebut adalah duel Rangers melawan Unirea Urziceni pada Oktober 2009. Pertarungan kedua tim saat ini menghasilkan lima gol. Namun, ada alasan mengapa catatan unik itu bisa tercipta.



Gol Bunuh Diri

Di laga Arsenal melawan PSG, dua dari empat gol itu tercipta akibat bunuh diri. Satu gol bunuh diri dicetak gelandang PSG, Marco Verratti, di menit ke-60. Di menit ke-60, giliran Alex Iwobi yang mencetak gol ke gawang sendiri.

Tak hanya itu, satu gol lain juga tercipta lewat titik putih. Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit 45+1 setelah Alexis Sanchez dilanggar Grzegorz Krychowiak di kotak terlarang. Olivier Giroud yang ditunjuk Wenger sebagai algojo.

Berkat skor 2-2 tersebut, PSG pun berpeluang lolos ke perdelapan final sebagai juara Grup A. Meski sama-sama mengoleksi 11 poin, PSG unggul head to head atas The Gunners. Penentuan juara grup ada di laga pamungkas saat Arsenal melawan FC Basel dan PSG melawan Ludogorets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini