Sukses

Madrid Kehilangan Gareth Bale di Laga El Clasico

Bale mengalami cedera saat membela Madrid di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Badai cedera tengah menyelimuti Real Madrid menjelang laga bertajuk El Clasico Liga Spanyol melawan Barcelona di Camp Nou, 3 Desember mendatang. Adalah Gareth Bale yang dilaporkan bakal absen setelah mengalami cedera saat mengantarkan Los Blancos lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menjungkalkan Sporting CP dengan skor 2-1, Rabu (23/11/2016).

Bale merintih kesakitan di babak kedua melawan Sporting. Dari hasil pemeriksaan di University Hospital Sanitas, dilaporkan pemain kidal Wales ini mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya atau didiagnosis mengalami dislokasi traumatis dari tendon peroneal.

Menurut laporan dari situs resmi Madrid, Kamis (24/11/2016), klub akan terus memantau perkembangan cedera yang dialami Bale. Laporan medis menambahkan, Bale bisa lebih cepat kembali ke lapangan hijau asalkan proses pemulihannya berjalan sesuai rencana.

Jika klub tidak mengambil keputusan untuk tak melakukan operasi. Maka kemungkinan proses pemulihan Bale memakan waktu selama tiga pekan.

Absennya Bale tentunya merupakan bencana besar buat Madrid mengingat ia akan menjalani laga krusial melawan Barcelona dan perebutan tempat pertama di Grup F Liga Champions melawan Borussia Dormund pada 8 Desember mendatang.

Pertama Kali

Boleh dikatakan, ini adalah pertama kalinya pelatih Zinedine Zidane tanpa Bale di musim ini. Sehingga bukan hal yang mudah untuk mencari pemain yang memiliki karakter permainan yang sepadan seperti dia.

Sekadar informasi, Bale telah memainkan pertandingan bersama Madrid sebanyak 20 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang baru membarui kontrak dengan El Real hingga 2022 itu sudah mengoleksi 11 gol dan tiga assist.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini