Sukses

Pensiun dari Pelatnas, Hendra Setiawan Siap Turun di Kejurnas

Hendra Setiawan akan tampil di Kejurnas 2016 di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Hongkong Terbuka 2016 jadi ajang terakhir Hendra Setiawan sebagai atlet tim nasional Indonesia. Hendra secara resmi memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI pada 1 Desember 2016 mendatang.

Sayangnya di ajang ini, Hendra bersama Berry Angriawan harus terhenti di babak pertama. Mereka kalah dari pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 16-21, 21-10 dan 10-21.

“Maunya sih menang, tapi ternyata belum bisa. Berry mungkin bisa mengambil banyak pelajaran. Dia bisa belajar dari kesalahan-kesalahan, buat ke depannya. Saya berharap dia dan pemain ganda putra lainnya bisa lebih berprestasi lagi,” kata Hendra kala ditemui usai pertandingannya di Hong Kong Coliseum, seperti dikutip Antara.

Selesai dari Hong Kong Open 2016, Hendra berencana turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016 di Solo, yang berlangsung pada 5-10 Desember. Hendra akan membela klub yang membesarkannya, Jaya Raya Jakarta. “Setelah kejurnas, saya mau liburan dulu. Sambil mengurus masalah sponsor juga,” ujar Hendra, yang sukses meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade 2012 bersama Markis Kido.

Mulai Januari

Hendra menambahkan, ia akan memulai rangkaian pertandingannya sebagai atlet profesional mulai Januari tahun depan. Lalu, siapa yang akan jadi pasangan baru mantan duet Mohamad Ahsan ini? "Saya masih belum tahu,” tutur Hendra.

Hendra berharap para juniornya di Pelatnas Cipayung bisa semakin berprestasi. Menurut Hendra, untuk sukses para juniornya itu harus terus siap dengan tantangan baru yang akan muncul di depan.

“Saya berharap Rian (Agung Saputro) dan Berry bisa berprestasi lagi. Kemarin juga Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) dan Kevin (Sanjaya Sukamuljo) bisa menang. Yang pasti, mereka harus lebih siap lagi. Hal yang sama buat pemain ganda putra lainnya,” kata Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini