Sukses

Tontowi / Liliyana Melaju ke Perempat Final Hong Kong Open

Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Li Yinhui.

Liputan6.com, Hong Kong - Kiprah gemilang ganda cammpuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seolah tak terbendung. Di ajang Hong Kong Open 2016, langkah mereka kini telah sampai di perempat final.
Tontowi/Liliyana sukses mengalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di putaran kedua. Sempat kalah 15-21 di set pertama, Tontowi/Liliyana bangkit di set kedua dan ketiga dan menutup pertandingan dengan dua set kemenangan 21-17 dan 21-17.

“Kami menang menang pengalaman dari lawan. Jadi, kami banyak mengakali bola saja. Kami bermain lebih taktis,” kata Liliyana, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Liliyana  sendiri sebenarnya tidak dalam kondisi terbaiknya. Hingga kini, dia masih merasakan sakit pada lutut kanannya, bahkan sejak tampil di China Open, pekan lalu.

Selanjutnya di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan baru Tiongkok, Liu Cheng/Li Yinhui. Tentu, mereka berharap bisa bermain maksimal dan kembali mendapatkan kemenangan.

“Kami akan main seperti ketika lawan Watanabe/Higashino, banyak berpikir di lapangan. Kami akan memanfaatkan angin yang kebetulan cocok dengan pukulan kami,” ungkap Tontowi.

Di Hong Kong Open, Indonesia masih menyisakan satu ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Di putaran kedua mereka akan  ganda campuran asal Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini