Sukses

Pedro Pemain Sempurna untuk Pola 3-4-3 Chelsea

Di lini depan Chelsea , Pedro bertrio bersama Diego Costa dan Eden Hazard.

Liputan6.com, London - Pedro Rodriguez mulai menemukan sinar terangnya bersama Chelsea. Penyerang sayap asal Spanyol itu, belakangan seperti tak tergantikan di skuat inti The Blues.

Antonio Conte, pelatih Chelsea, bahkan menyebut Pedro sebagai pemain sempurna untuk skema 3-4-3 yang dikembangkannya. Pedro, kata Conte, cocok berperan sebagai penyerang sayap kanan.

"Pedro memiliki kualitas yang luar biasa," ujar mantan pelatih Siena dan Juventus itu. "Dia sangat pas bermain di skema yang kami mainkan."

Di lini depan, Pedro bertrio bersama Diego Costa dan Eden Hazard. Pedro bermain sebagai sayap kanan, Hazard di kiri, dan Costa bermain sebagai penyerang tengah.

Ketajaman trio ini terbukti ampuh. Costa hingga saat ini telah mencetak 10 gol di Liga Inggris. Sedangan Hazard mengoleksi tujuh gol.

Pedro? Meski hanya mencetak dua gol, dia punya peran besar dalam gol-gol Chelsea karena telah mengoleksi lima assist. Fakta ini pula yang membuat Conte memainkan trio ini dalam liga laga terakhir Liga Inggris.

Kiprah gemilang mereka pun berimbas langsung kepada prestasi Chelsea. Saat ini, mereka masih bertengger di puncak klasemen, posisi kedua dan hanya berselisih satu dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Bagi Pedro, kondisi ini tentu saja seperti angin segar dalam kariernya. Setidaknya, jika dibandingkan musim lalu, di mana dia begitu kesulitan menembus tim utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris