Sukses

Lawan Indonesia, Andik Prediksi Singapura Main Terbuka

Singapura kontra Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Gelandang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, mengaku siap tempur kala menghadapi Singapura di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016). Andik juga mewaspadai permainan Singapura dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Pada pertandingan Grup A lainnya, Andik berharap Thailand menang atau bermain imbang lawan Filipina. Pemain berusia 25 tahun ini percaya Pelatih Alfred Riedl telah menyiapkan strategi untuk menghadapi tim berjulukan The Lions tersebut.



"Kami siap tempur demi meraih tiga poin. Singapura tim yang bagus dan mereka kuat dalam bertahan. Namun, saya rasa besok mereka juga akan main terbuka, karena ingin menang juga," terang Andik kepada wartawan di Manila, Kamis (24/11/2016).

"Kami berharap semua bisa berjalan sesuai strategi yang diberikan pelatih, dan sangat berharap bisa menang dan lolos ke semifinal," kata pemain Selangor FA ini.

Mengenai pertandingan yang akan berlangsung di lapangan sintetis, Andik tetap optimistis. Andik mengakui, lapangan sintetis tidak harus menjadi halangan Tim Garuda mengalahkan Singapura.

"Kami sudah mencoba dua kali lapangan (sintetis) ini. Mudah-mudahan semua berjalan baik," ujar Andik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.