Sukses

Ahsan / Rian Menangi Perang Saudara di Hong Kong Open

Ahsan / Rian lolos ke perempat final Hong Kong Open usai kalahkan Angga / Ricky.

Liputan6.com, Hong Kong - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro memenangi laga perang saudara atas sesama wakil Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam pertandingan putaran kedua turnamen Hong Kong Open 2016.

"Kami sudah lebih bisa menjaga komunikasi saat bertanding. Kami sudah saling mengetahui pola permainan yang akan kami terapkan," kata Rian setelah bertanding di Kowloon, Hong Kong, seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis (24/11/2016).

Ahsan/Rian menang dalam dua game langsung atas Angga/Ricky dalam permainan selama 33 menit dengan skor 21-18, 21-16. Kemenangan itu pun membawa pasangan Ahsan/Rian ke putaran perempat final turnamen tingkat superseries itu.

"Kami sudah menemukan irama permainan selain gaya bermain. Di Tiongkok, kami baru mengawali pertandingan dan harus menghadapi lawan yang kuat," kata Ahsan.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat (25/11), Ahsan/Rian masih menunggu calon lawan dari hasil pertandingan antara wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan.

"Kami ingin lebih bermain tanpa beban untuk pertandingan besok. Kami ingin bermain lebih tenang karena mereka adalah lawan yang kuat," kata Ahsan tentang calon-calon lawannya pada perempat final.

Ahsan/Rian menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang berhasil melaju ke putaran perempat final Hong Kong Terbuka 2016. Pasangan putra lain Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido gagal melaju ke perempat final setelah kalah dari pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-6, 21-7.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia telah tumbang pada pertandingan putaran pertama nomor ganda putra. Mereka adalah pasangan Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.