Sukses

Rossi Puas Kinerja Motor Baru Yamaha di Malaysia

Tes di Malaysia adalah uji coba kedua yang dijalani Yamaha setelah di Valencia.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, tengah menjalani sesi uji coba tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ini adalah momen pertama kalinya pembalap berusia 37 tahun itu menunggangi motor Yamaha untuk MotoGP 2017.

Yamaha memang memutuskan absen mengikuti uji coba pramusim 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang berlangsung pada 23-25 November 2016. Mereka lebih memilih untuk menggelar tes pribadi di Malaysia dalam waktu yang sama.

Pada uji coba itu, Yamaha memutuskan untuk tak mengumumkan catatan waktu yang diukir dua pembalap utamanya, yakni Rossi dan Maverick Vinales. Namun, sumber yang didapat Motorsport melaporkan Vinales mampu kembali mempecundangi The Doctor dalam hal kecepatan.

Dugaan itu dipertegas dengan ungkapan yang diunggah Vinales dalam akun Twitter @maverickvinales25. "Sangat senang dengan hari ini," tulis Vinales dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Namun, bukan hanya Vinales yang bahagia dengan hasil tes. Rossi pun dianggap memiliki perasaan serupa. Seperti dilansir GPOne, pengoleksi sembilan gelar juara dunia Grand Prix tersebut dikabarkan puas dengan performa motor baru.

Namun, masih ada banyak hal yang dikeluhkan Rossi. Salah satunya adalah terkait mesin dan sasis. Kabarnya, Rossi meminta krunya untuk lebih banyak bekerja guna memperbaiki sasis.

Meski tak banyak informasi yang didapat, kedua pembalap dikabarkan menjalani uji coba dalam lintasan basah pada pagi hari 24 November 2016. Namun, trek sudah mengering saat mereka menjalani tes pada sore harinya. Baik Rossi dan Vinales sama-sama melahap tak kurang dari enam lap per hari uji coba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini