Sukses

Chelsea Berkuasa, Zola Sebut Conte Pelatih Berdarah Juara

Chelsea menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua setelah Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Dua belas pekan sudah dijalani para kontestan Liga Inggris 2016/2017. Hingga kini, Chelsea masih menjadi tim yang memuncaki klasemen. Sosok yang disebut-sebut sebagai kunci sukses Chelsea adalah pelatih Antonio Conte.

Kehadiran Conte benar-benar membawa perubahan positif bagi Chelsea. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menilai Conte sebagai sosok yang tepat untuk membangkitkan kejayaan Chelsea. Keputusan itu terbukti jitu jika melihat posisi Chelsea saat ini.

Dibekali dengan kehadiran Michy Batshuayi, N'Golo Kante, David Luiz, dan Marcos Alonso, Conte membuat Chelsea menjadi tim yang nyaris sempurna. Tengok saja rapor yang mereka ukir sejak laga melawan Hull City.

Itu adalah momen perdana Conte menerapkan formasi 3-4-3 di Chelsea. Strategi itu diambil setelah Chelsea ditahan Swansea City 2-2, kalah 1-2 dari Liverpool, dan takluk 0-3 dari Arsenal. Hasilnya, enam laga terakhir dilewati Chelsea dengan hasil positif.

"Saya tak ragu Antonio akan melakukan pekerjaannya dengan baik di Chelsea. Ini seperti menambahkan garam ke makanan dan membuatnya lebih lezat. Itu sama seperti Antonio dan Chelsea. Tak diragukan lagi, ia memang pelatih berdarah juara," kata Gianfrano Zola, legenda The Blues, dikutip dari The Sun.

Belum Kebobolan

Di enam laga terakhir, Chelsea mampu meraih kemenangan beruntun. Total, 17 gol sukses dilesakkan Diego Costa dkk. Bahkan, gawang Thibaut Courtois tak pernah kemasukkan gol dalam enam laga tersebut.

Diego Costa menjadi pemain Chelsea paling subur di musim 2016/2017. (AFP/Lindsey Parnaby)

Hasilnya, Chelsea sukses menyalip Liverpool dan Manchester United untuk menempati posisi teratas di klasemen. Dengan koleksi 28 poin, mereka unggul satu angka atas dua tim tersebut.

"Di mana pun ia berada, ia selalu melakukan pekerjaan fantastis. Persaingan di Liga Inggris saat ini jauh lebih sengit dari yang ia rasakan di Italia. Tapi, ini adalah sebuah tantangan. Ia dalam kondisi sangat baik dan saya berharap mereka bisa terus melaju," papar Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.