Sukses

Gelandang Persib Ini Ternyata Ngeri Naik Pesawat Terbang

Sebagai sebagai antisipasi dirinya selalu meminta salah satu rekan setimnya untuk menemani.

Liputan6.com, Bandung - Berdarah Medan yang terkenal keras, gelandang Persib Bandung, Rachmad Hidayat selalu tampil garang di lapangan. Dia tidak pernah kompromi saat berhadapan dengan lawan di ajang Torabika Soccer Championship presented by Im3 Ooredoo.

Namun, ternyata mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) ini mempunyai ketakutan dalam hidupnya. Bukan bek lawan yang melakukan permainan keras tapi sang pemain ketakutan ketika menjadi penumpang pesawat terbang. "Kebayangnya takut jatuh, aku masih banyak dosa," kata dia kepada Liputan6.com, Jumat (25/11/2016).

Bahkan, ketakutannya membuat dirinya tidak bisa nyaman ketika menjalani penerbangan dalam laga tandang Persib. Sebagai sebagai antisipasi dirinya selalu meminta salah satu rekan setimnya untuk menemani selama perjalanan.

"Kalau take off dan di atas selalu pengang orang yang duduk disebelah. Kalau sudah turun enggak. Aku juga ga bisa tidur kalau dipesawat kalau goyang sedikit bangun lagi," jelas dia.

Menurutnya, ketakutan tersebut baru dirasakan ketika dirinya mulai dewasa. "Karena waktu kecil aku sering pergi-pergi juga naik pesawat tapi cuek ajah mungkin ga terlalu banyak mikir," katanya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Rachmad menuturkan ketakutannya itu tidak menghalangi atau mengurangi penampilannya di atas lapangan.

"Jadi ketakutannya bukan sesuatu yang dikhawatirkan bukan phobia juga hanya sedikit ngeri. Beberapa rekan juga sering jadi bahan becanda jadi gak terlalu jadi masalah serius. Kalau sudah diatas lapangan saya selalu memberikan semuanya untuk tim," ucap Rachmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini