Sukses

Piala AFF: Riedl Ramalkan Singapura Bakal Tampil Beda

Alfred Riedl meminta pemain timnas Indonesia waspada terhadap gaya menyerang Singapura.

Liputan6.com, Manila - Alfred Riedl meminta pemain timnas Indonesia waspada terhadap gaya menyerang Singapura pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF, Jumat (25/11/2016) malam. Hal itu disampaikan pelatih Garuda jelang laga krusial tersebut.

Sebelum pertempuran yang bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Riedl seperti biasa, mengajak anak asuhnya untuk menyaksikan tayangan ulang pertandingan Singapura melawan Thailand dan Filipina. Dari hasil nobar tersebut, pelatih Austria meramalkan jika The Lions akan tampil beda di pertandingan ini.

Dikatakan, dalam dua pertandingan sebelumnya, Singapura melakukan permainan sepak bola bertahan. Itu sebabnya, tim polesan V. Sundramoorthy hanya mampu kebobolan sebanyak satu gol.
Indonesia butuh kemenangan saat lawan Singapura. (Dok PSSI)
Ini berbanding terbalik jika berbicara tentang Indonesia. Dari dua pertandingan Grup A melawan Thailand dan Filipina, Boaz Solossa dkk sudah kebobolan sebanyak enam gol dan menceploskan empat gol ke gawang lawan.

Melihat perbandingan itu, Riedl berharap agar anak asuhnya tetap waspada demi menjaga peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016. "Melihat pertandingan sebelumnya, Singapura tidak mencetak gol dan hanya kebobolan satu gol di menit akhir," ungkap Riedl.

Ubah Strategi

Ubah Strategi
Riedl menyebut, pada pertandingan pertama melawan Filipina, Singapura bermain sepak bola terbuka. Tapi, kemudian mereka mengubah strateginya dengan bermain bertahan setelah mendapatkan hasil imbang.

"Di pertandingan kedua, Thailand tampil penuh energik, tapi Singapura mampu membuat mereka kesulitan. Dan dengan kata lain, taktik mereka hampir bekerja," ujar Riedl.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.