Sukses

KBRI Manila Siap Kerahkan Suporter Dukung Timnas Lawan Singapura

Masyarakat Indonesia diprediksi akan banyak yang datang. Pasalnya, laga digelar pada malam akhir pekan.

Liputan6.com, Manila - KBRI Indonesia di Manila, Filipina, siap mendukung penuh perjuangan timnas Indonesia saat duel lawan Singapura, di ajang Piala AFF 2016, malam ini. KBRI akan mengerahkan suporter untuk datang ke Ridzal Memorial Stadium, demi memotivasi Andi Vermansyah dan kawan-kawan.

"Dari KBRI sekitar 100 orang karena mainnya di Manila dan masyarakat Indonesia di Filipina pasti hadir," kata Koordinator Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Indonesia di Manila, Trini Gunarti, seperti dikutip Antara.

Masyarakat Indonesia sendiri diprediksi akan cukup banyak yang datang. Pasalnya, laga digelar pada malam akhir pekan. "Bagi mereka, hadir mendukung timnas menjadi kebanggaan," kata dia yang sudah bertugas di beberapa negara itu.

Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny Lumintang juga rencananya bakal hadir. Hal itu disampaikannya saat bertemua jurnalis peliput Piala AFF. "Nanti lihat situasi, kalau luang saya akan sempatkan hadir mendukung timnas," kata dia.

Selain dari KBRI dan warga Indonesia di Filipina, dukungan bagi timnas Indonesia juga berasal dari mereka yang secara khusus datang dari Tanah Air dengan biaya sendiri. Ini merupakan bukti perjuangan mereka untuk mendukung Tim Garuda.

Jika timnas Indonesia mampu mengalahkan Singapura dan Thailand minimal menahan imbang Filipina, timnas lolos ke putaran semifinal. Sebab, nilai yang terkumpul menjadi empat, sedangkan Filipina jika seri hanya mempunyai nilai tiga.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini