Sukses

Video Mengenang Kiper Arema FC: Achmad Kurniawan

Liputan6.com, Jakarta - Kiper terbaik Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggal dunia, Selasa (10/1/2017).  Achmad Kurniawan sebelumnya sudah beberapa hari di rawat d RSSA Saiful Anwar Malang.

Kakak dari Kurnia Meiga Hermansyah, yang juga kiper dari Arema FC ini, berpulang pada pukul 17.15 WIB karena kondisi yang terus menurun.

Nama Achmad Kurniawan kembali tenar di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Sosoknya kembali diielu-elukan banyak pihak.

Sebenarnya, pria yang akrab disapa AK itu bukan sosok yang asing dalam sepak bola Indonesia. Namun, namanya memang mulai jarang terdengar di telinga karena berstatus kiper ketiga Arema FC setelah adiknya, Kurnia Meiga, dan I Made Wardhana.

Namun, cedera Kurnia Meiga dan panggilan dari timnas membuat Arema kini mengandalkan kiper berpostur 175 cm itu. Pertama kali ia diturunkan saat melawan Persiba Balikpapan dan langsung mencetak clean sheet.

Kepergian Achmad Kurniawan meninggalkan duka mendalam bagi insan sepak bola nasional, tak hanya Arema. Beberapa pemain hingga manajemen klub TSC lainnya menyampaikan pesan duka atas kepergian almarhum.

"Innalillahi wainailahi rojiun selamat jalan Kung, Allah lebih sayang ama lu Kung...Insya Allah diterima di sisi Allah SWT. Amin #selamatjalanAK47," tulis bek tengah dan kapten Arema Hamka Hamzah dalam Twitter-nya.

Juara ISL 2014, Persib Bandung dan tim peringkat enam TSC 2016 PSM Makassar juga menyampaikan belasungkawanya atas kepulangan AK di awal tahun 2017 ini. AK sempat tampil membela Arema FC di pekan terakhir TSC 2016 melawan Persib dan sukses menjaga gawangnya tak kebobolan.

"Turut berduka cita atas meninggalnya kiper Arema FC, Achmad Kurniawan semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT #AK47 #respect #PERSIB," kicau Persib.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, PSSI turut berduka cita atas meninggalnya Achmad Kurniawan kiper Arema FC," tulis akun resmi PSSI, @pssi__fai. 

Artikel Selanjutnya
Martapura FC Sesumbar Permalukan Persebaya di Depan Bonek
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Juli 2017