Sukses

Mourinho Kesengsem, MU Siap Bajak Bintang Chelsea

Ambisi MU memboyong Willian ditengarai karena desakan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan siap melakukan pergerakan mengejutkan pada bursa transfer Januari mendatang. Setan Merah kabarnya bakal memboyong Willian dari Chelsea.

Adalah Jose Mourinho, pelatih MU, yang dikabarkan kesengsem memboyong Willian ke Old Trafford, markas MU. Maklum, selama masih melatih Chelsea, pemain asal Brasil itu jadi salah satu "anak emas" Mourinho.

Mourinho pun berharap, kedekatannya dengan Willian akan memudahkan usaha MU merekrut gelandang berusia 28 tahun itu. Pasalnya, Mourinho mengaku amat membutuhkan pemain model Willian untuk menambah tajam lini serang MU.

Peluang MU, mendapatkan Willian, seperti cukup besar. Pasalnya, saat ini, Willian seperti kesulitan mendapat tempat utama di skua Chelsea.

Pelatih Chelsea saat ini, Antonio Conte, lebih suka memainkan Pedro Rodriguez untuk menempati posisi sayap kanan. Padahal, sebelumnya, posisi tersebut adalah milik Willian.

Bahkan, musim lalu, penampilan Willian terus memesona suporter. Tak heran, di akhir musim dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea 2015/16.


Namun, kini, dengan skema 3-4-3 yang dikembangkan Conte, Willian dianggap tidak cocok menempati posisi penyerang sayap kanan. Alhasil, sepanjang musim ini, Willian baru tampil delapan kali di Liga Inggris, enam di antaranya sebagai pemain pengganti.

Hanya memang, manajemen MU tampaknya masih harus bekerja keras agar Chelsea mau menurunkan banderol Willian, saat ini. Harga mantan pemain klub Rusia, FC Anzhi Makhachkala, itu dipatok 40 juta pound atau sekitar Rp 672 miliar. Jumlah itu lebih tinggi daripada yang dikeluarkan MU saat memboyong Juan Mata dari Chelsea, pada Januari 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris