Sukses

Di Liga Inggris, Mourinho Minta MU Lebih Kejam

Baru 17 gol yang dicetak MU dari 12 laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kepercayaan diri Manchester United (MU) terangkat berkat hasil positif di laga Liga Europa 2016/2017. Mereka sukses mempermalukan Feyenoord empat gol tanpa balas pada matchday kelima Grup A di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB.

Empat gol Setan Merah dicetak Wayne Rooney di menit ke-35, Juan Mata (69), Bradley Jones (bunuh diri, 75), dan Jesse Lingard (90+2). Berkat hasil itu, peluang MU untuk lolos ke 32 besar pun terbuka. Kini, MU hanya butuh satu poin tambahan untuk lolos.

Pelatih Jose Mourinho kini berharap MU bisa melanjutkannya tren positif itu saat tampil di Liga Inggris. Kebetulan, MU akan menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

"Anda akan memiliki perasaan buruk terhadap kami karena kami bermain dengan baik, tapi tidak mencetak gol dan tidak memenangkan permainan. Jadi, apa yang kami butuhkan di Liga Inggris adalah hal itu, pertandingan di mana Anda bisa mencetak gol. Kami harus lebih kejam di depan gawang," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Di klasemen Liga Inggris, The Red Devils masih tertahan di urutan keenam. Itu karena mereka hanya meraih lima kemenangan dari 12 pertandingan. Koleksi 19 poin mereka terpaut sembilan angka dari Chelsea, sang pemuncak klasemen.

Kurang Beruntung

Seperti yang dikatakan Mourinho, permainan MU dalam beberapa hasil buruk di Liga Inggris tidak terlalu buruk. Saat melawan Arsenal, mereka mampu mendominasi permainan sejak awal. Sialnya, mereka malah tertahan 1-1 setelah Arsenal sukses memanfaatkan satu-satunya peluang di menit-menit ahir.

Striker Arsenal, Olivier Giroud, mencetak gol balasan di menit ke-89 ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). (Reuters/Phil Noble)

Begitu juga saat Setan Merah ditahan Burnley 0-0. Soal dominasi penguasaan bola dan penciptaan peluang, MU adalah pemenangnya. Namun, mereka begitu kesulitan menaklukkan kiper Burnley, Tom Heaton.

"Pemain-pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney membutuhkan sesuatu seperti itu untuk mendapatkan kebahagiaannya," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris