Sukses

Demi Emas SEA Games 2017, IKASI Gelar Kejurnas Anggar Pemula

IKASI gencar lakukan regenerasi lewat kejurnas anggar.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) bergerak cepat untuk mencetak atlet anggar profesional yang bisa harumkan Indonesia di kancah internasional. Salah satunya dengan menggelar Kejurnas Anggar Kadet Pemula dan Kadet 2016 di Cilandak Commercial Estate, Jakarta pada Jumat (25/11/2016).

“Kita sedang mengadakan program jangka panjang untuk usia dini, dan dalam program tersebut ada beberapa fase, salah satunya adalah kejuaraan nasional ini," kata Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IKASI, Agus Suparmanto seperti rilis yang diterima media.

Indonesia disebutnya butuh regenerasi untuk atlet anggar senior yang tampil di SEA Games, Asian Games dan Olimpade. Kejurnas ini diikuti 296 peserta dari 19 provinsi yang dibagi menjadi dua kategori yaitu kadet pemula dan kadet.

"Kategori Kadet Pemula itu untuk usia 12-15 tahun, kalau untuk Kadet usia 15-17 tahun, setelah kategori Kadet, para atlet ini akan masuk ke tingkat Junior dan tingkat Senior. Tingkat pemula ini langkah awal untuk regenerasi," ujar Agus, menambahkan.

Agus mengatakan, ada 6 emas yang diperebutkan di SEA Games 2017 Malaysia. Indonesia disebutnya membidik dua medali emas.
"Peluangnya cukup besar karena kita dapatkan 1 perak dan 5 perunggu di SEA Games Singapura lalu," ucapnya.

Sementara itu,Ketua Bimbingan dan Pembinaan Prestasi IKASI, Muslimin mengaku gembira dengan bertambahnya jumlah peserta. Ini menunjukkan meningkatnya animo peserta.

"Tahun-tahun sebelumnya peserta sekitar 200 orang. Ini ada peingkatan minat dari pelajar di daerah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.