Sukses

Lolos ke Semifinal, Riedl Puji Trio Pelapis Timnas Indonesia

Indonesia lolos sebagai runner up Grup A akan berhadapan dengan juara grup B, Vietnam.

Liputan6.com, Manila Tim nasional (timnas) Indonesia sukses mengamankan tiket semifinal Piala AFF 2016 usai menundukkan Singapura 2-1, Jumat (25/11/2016). Pelatih Alfred Riedl pun memuji penampilan tiga pemain cadangan yang masuk di babak kedua.

Indonesia sempat tertinggal dahulu melalui Khairul Amri babak pertama. Namun Tim Garuda membalikkan keadaan lewat gol Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly di babak kedua.

Hal ini tidak lepas dari  strategi yang dilakukan Riedl. Laporan langsung Liputan6.com dari Filipina menyebutkan, Manahati Lestusen, Zulham Zamrun, dan Ferdinand Sinaga yang diturunkan di babak kedua mampu mengubah permainan timnas.

"Sejak awal saya selalu menginginkan pemain cadangan yang bisa mengubah keadaan. Pemain dengan energi dan semangat baru dan rela melakukan apapun di lapangan," kata Riedl usai pertandingan.

"Dan saya sangat bahagia tiga pemain cadangan yang turun hari ini. Mereka mampu membuat perbedaan," kata Riedl.

Indonesia lolos sebagai runner up Grup A dengan 4 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan posisi pemuncak ditempati oleh Thailand yang berhasil mengumpulkan hasil sempurna, 9 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini