Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia, Ini Kata Lilipaly

Stefano Lilipaly cetak gol ke gawang Singapura pada menit ke-85 dan bawa Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Stefano Lilipaly menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura. Berkat gol Lilipaly pada menit ke-85, Indonesia menang 2-1 atas Singapura di laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

The Lions sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui Khairul Amri pada menit ke-27. Namun, Andik Vermansyah menyamakan skor 1-1 pada menit ke-62, sebelum Lilipaly menggetarkan gawang yang dikawal Hassan Sunny, sekaligus mengubur langkah Singapura.

"Pertandingan luar biasa, dramatis. Buah dari kerja keras teman-teman semua. Singapura bermain rapi, namun kami mampu keluar dari tekanan," kata Lilipaly kepada wartawan seusai pertandingan, Jumat (25/11/2016).

"Terima kasih banyak untuk suporter Timnas Indonesia maupun yang datang langsung ke Manila. Luar biasa dukungannya," ungkap pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Lilipaly tidak bisa menutupi kegembiraannya mencetak gol pertama kalinya untuk Indonesia. Kemenangan membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 dengan status runner up Grup A, sedangkan Thailand sebagai juara grup.

"Gol tadi saya persembahkan untuk semua pendukung Timnas Indonesia dan juga keluarga terutama kakek nenek saya," tutur Lilipaly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.