Sukses

Lolos ke Semifinal Piala AFF, Indonesia Didoakan Jadi Juara

Indonesia mendampingi Thailand ke semifinal setelah mengoleksi empat angka

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Singapura 2-1 di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Jumat (25/11/2016). Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Stefano Lilipaly tampil sebagai pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura.

Kemenangan Tim Merah Putih ini, disambut antusiasme suporter, baik yang datang dari Tanah Air maupun mereka yang sudah lama berada di Filipina.

Kegembiraan dirasakan Susanti. Warga asal Surabaya, Jawa Timur, yang bekerja di salah satu instansi di Manila itu, mengaku bahwa kemenangan itu sangat melegakan.

"Saya berdoa semoga timnas juara nantinya," kata dia.

Warga lainnya Michael, merasa senang dengan kehadiran suporter dari Indonesia. "Ini serasa di Tanah Air. Bisa berkumpul dengan suporter Indonesia padahal kami tidak saling kenal," kata pelajar asal Manado, Sulut yang tinggal di Manila.

Sementara itu, panitia pertandingan menjelaskan penonton dalam laga tersebut, yang masuk menggunakan tiket sekitar 500 orang. Mayoritas penonton adalah pendukung Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia mendampingi Thailand ke semifinal setelah mengoleksi empat angka, dari hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan, Thailand memiliki nilai penuh yakni sembilan dari tiga kali kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini