Sukses

Lilipaly Persembahkan Gol Kemenangan Timnas untuk Kakek dan Nenek

Stefano Lilipaly mencetak gol penentu kemenangan Indoinesia atas Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly mencetak gol perdananya bersama timnas saat bertemu Singapura pada di Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016). Gol ini semakin terasa spesial karena jadi penentu kemenangan Tim Merah Putih.

Indonesia menghadapi Singapura di laga pamungaks Grup A Piala AFF 2016. Untuk melaju ke babak semifinal, tim Merah Putih dituntut menang setelah dalam dua pertandingan sebelumnya hanya mampu mengoleksi satu poin saja.

Bertarung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Indonesia sempat tertinggal lewat gol Khairul Amri pada menit ke-27. Namun Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Andik Vermansyah pada menit ke-68. Indonesia bahkan berbalik unggul pada menit ke-85 lewat gol yang dipersembahkan oleh Lilipaly. Hingga laga usai, Indonesia unggul 2-1.

"Amazing game dan dramatis. Buah dari kerja keras teman-teman semua. Gol ini saya persembahkan untuk semua suporter, tim, dan juga kakek-nenek saya," kata dia, usai pertandingan melawan Singapura dengan kemenangan timnas Indonesia 2-1, di Ridzal Memorial Stadium, Filipina, Jumat malam seperti dilansir Antara.

Perjuangan Lilipaly dalam duel ini tidak mudah. Dia tampak beberapa kali dihadang bahkan dijatuhkan lawan.

"Terima kasih juga kepada suporter yang datang langsung dari Indonesia maupun yang berada di Filipina," katanya.

Sempat Khawatir

Lilipaly mengakui sempat khawatir ketika gawang Kurnia Meiga dibobol lebih dahulu di babak pertama dan Indonesia tertinggal 0-1 hingga peluit tanda jeda dibunyikan. Namun, berkat dorongan moril dari pelatih dan kekompakan seluruh pemain dan dukungan suporter untuk memenangkan pertandingan tersebut, hanya ada satu tekad yakni harus menang.

Dalam laga tersebut, kemampuan semua anggota tim patut mendapat apresiasi karena menjalankan fungsinya secara maksimal dan dapat membawa timnas Indonesia menuju semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.