Sukses

Indonesia Siap Lawan Siapa pun di Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 2-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2016 usai kalahkan Singapura 2-1 di laga pamungkas Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016). Striker Indonesia, Ferdinand Sinaga menganggap laga itu luar biasa.

Tim Garuda sempat tertinggal lebih dulu dari Singapura usai Khairul Amri mencetak gol pada menit ke-27. Tapi, Indonesia membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Andik Vermansyah pada menit ke-62 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-85.

Ferdinand sendiri masuk dari bangku cadangan pada menit ke-56, menggantikan Evan Dimas. Pergerakan Ferdinand cukup membuat konsentrasi barisan belakang Singapura terganggu.

"Luar biasa pertandingan tadi. Kami tertinggal lebih dahulu, namun bisa menyamakan dan membalikkan keadaan," ucap Ferdinand kepada wartawan seusai pertandingan.

Indonesia Jangan Terlena

"Singapura tim yang bagus, di babak pertama pertahanan mereka sulit ditembus," ungkap pemain PSM Makassar ini.

Namun, Ferdinand tidak ingin sukses Indonesia melaju ke semifinal membuat rekan-rekan setimnya terlena. Apalagi lawan Tim Garuda di semifinal belum ditentukan, mengingat Grup B baru memainkan pertandingan terakhir penyisihan, Sabtu (26/11/2016).

Di Grup B terdapat tuan rumah Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Dari dua laga, Vietnam mengumpulkan enam poin, lalu Myanmar dan Malaysia sama-sama mengoleksi tiga poin, disusul Kamboja yang belum memiliki poin.

"Selanjutnya, kami harus fokus di laga semifinal. Kami siap melawan siapa pun," ujar pemain berusia 28 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.