Sukses

Indonesia ke Semifinal, Irfan Bachdim Tulis Ini di Twitter

Indonesia melaju ke final setelah di laga terakhir Grup A berhasil mengalahkan Singapura 2-1.

Liputan6.com, Jakarta Mantan salah satu penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, ikut bergembira atas keberhasilan tim Merah Putih melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016. Lewat akun Twitter-nya, Irfan pun memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016 usai mengalahkan Singapura dengan skor 1-0. Dalam duel yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium itu, Indonesia sempat tertinggal lewat gol Khairul Amri.

Situasi ini tentu saja membuat publik Tanah Air was-was mengingat Indonesia perlu tiga poin untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya. Irfan yang batal memperkuat timnas karena cedera juga ternyata mengikuti pertandingan ini.

Saat Andik Vermansyah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Irfan yang baru saja kembali ke Jepang untuk merayakan gelar juara klubnya, Consadole Sapporo, langsung berkicau untuk menumpahkan emosinya. "Yaaaaa...Andik. Kita telah kembali. Ayo kita bunuh mereka sekarang," kicau Irfan dalam bahasa Inggris. 

"Yaaaaa....Gol Fanoooo. Ayo teman-teman, sampai final," tulisnya lagi saat Stefano Lilipaly menjebol gawang Singapura. Gol ini sekaligus menjadi tiket bagi Indonesia melaju ke semifinal setelah Filipina di laga lainnya kalah 0-1 dari Thailand. 

"Tetap jaga mimpi itu. Sampai final dan pasti bawa trofi ke Indonesia. Yakin. Selalu percaya dengan teman-teman," tulisnya menanggapi kemenangan 2-1 yang diraih Indonesia atas Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.