Sukses

Ini Jadwal Timnas Indonesia Jelang Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 usai mengalahkan Singapura 2-1.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2016, Timnas Indonesia akan kembali ke tanah air pada Sabtu (26/11/2016). Pasukan Alfred Riedl terbang pukul 9.35 waktu setempat dengan menggunakan Philippines Airlines dari Manila.

Boaz Solossa dan kawan-kawan dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2 pada pukul 13.05 WIB. Setelah itu, sejumlah agenda mesti dijalani skuat Timnas Indonesia sebelum melakoni semifinal leg pertama.

Tim Garuda mengalahkan Singapura 2-1 sekaligus melaju ke semifinal dengan status runner up Grup A. Hingga berita ini diturunkan, lawan Indonesia di semifinal belum ditentukan.

Pasalnya, laga terakhir Grup B baru dimainkan Sabtu (26/11/2016). Vietnam yang saat ini menduduki posisi pertama Grup B, berhadapan dengan Kamboja. Sementara Myanmar berhadapan dengan Malaysia. Indonesia sendiri akan bertemu juara Grup B.

Setelah tiba di tanah air, Riedl meliburkan anak-anak asuhannya dari 26-28 November 2016. Baru pada 29 November 2016 kembali berlatih di kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah semifinal leg pertama.

Tuan Rumah Lebih Dulu

Semifinal leg pertama dijadwalkan berlangsung 3 Desember 2016, di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Baru pada 7 Desember 2016, semifinal leg kedua digelar, yang berarti Indonesia harus menjalani laga tandang.

PSSI menyiapkan dua opsi kandang untuk Timnas Indonesia di semifinal leg pertama. Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung dan Stadion Manahan, Solo menjadi opsi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini