Sukses

Sempat Pensiun, Eks Pemain MU Ingin Kembali ke Lapangan Hijau

Padahal usia pemain asal Argentina itu sudah tidak muda lagi, yakni 41 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United, Juan Sebastian Veron berniat kembali ke lapangan hijau. Padahal Pemain asal Argentina itu pensiun sejak 2014 lalu. Bila benar-benar terwujud, Veron bakal akan bermain lagi pada usia 41 tahun. 

Seperti dilansir The Sun, Veron saat ini menjadi pimpinan di klub masa kecilnya, Estudiantes. Namun pemain berkepala plontos itu bersumpah akan menepati janjinya kembali bermain bila fans membeli 65 persen saham klub tersebut.

"Veron berkata, dia ingin kembali bermain, Januari dia akan kembali sebagai pemain," kata gelandang Estudiantes, Israel Damonte, kepada La Oral Deportiva.
"Dia akan bermain mulai Januari untuk kejuaraan dan Copa Libertadores pada 2017," bebernya.

Veron tidak main-main dengan rencananya itu. Pemilik 73 caps bersama timnas Argentina itu belum lama ini mengunggah video latihan yang dijalaninya. Penampilan Veron masih sama seperti saat memperkuat Chelsea maupun MU.

Veron mengawali karier profesionalnya dari klub Estudiantes pada tahun 1994-1996. Dia juga pernah berlaga di Serie A bersama Sampdoria, Parma, dan Lazio. Setelah itu, dia melebarkan sayapnya ke Liga Inggris dan bermain bersama MU.

Pada tahun 12 Juli 2001, Veron didatangkan dari Lazio dengan mahar £28.1 juta, nilai transfer termahal Liga Inggris saat itu. Dia datang ke Old Trafford dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Sayang, Veron tidak terlalu cemerlang di musim pertamanya bersama Setan Merah. Dia kesulitan beradaptasi dan permainan MU di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Apalagi dia tidak bermain di posisi yang biasa ditempatinya.

Beratnya tekanan yang dihadapi membuat permainan Veron lambat laun meningkat di musim kedua bersama MU. Dia menjadi kunci keberhasilan MU lolos dari babak penyisihan Liga Champions dengan mengemas empat gol. Sayang di akhir musim, Veron terpaksa menepi dari lapangan hijau gara-gara cedera.

Semusim berikutnya di pindah ke Chelsea. Namun masalah cedera kembali mengganggu penampilannya. Dia sempat dipinjamkan ke Inter Milan dan Estudiantes sebelum akhirnya dipermanenkan pada tahun 2007. Sempat pindah ke Brandsen, Veron memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya di klub masa kecilnya, Estudiantes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini