Sukses

Lorenzo Jajal Jet Darat di Abu Dhabi, Apa Hasilnya?

Jorge Lorenzo menghabiskan liburan di Abu Dhabi usai tampil di MotoGP 2016.

Liputan6.com, Jakarta Di atas lintasan balapapan MotoGP, kemampuan Jorge Lorenzo tidak perlu diragukan lagi. Pembalap asal Spanyol tersebut telah mengemas 3 gelar juara dunia. Namun seperti apa kemampuan Lorenzo di atas mobil balap Formula1?

Dilansir nbcsports.com, kesempatan ini diperoleh Lorenzo dari tim Mercedes. Ya Lorenzo mendapat izin untuk menjajal Mercedes W05 Hybrid atau yang dikenal juga yang dikenal dengan sebutan F1 W05. 

Mobil yang dirancang dan dikembangkan oleh Akdi Costa, Geoffrey Wilis, dan Paddy Lowe ini disebut-sebut sebagai salah satu mobil formula 1 paling sukses. F1WO5 menjadi jet darat andalan Mercedes untuk bersaing pada kompetisi 2014.

Lorenzo memang tengah menghabiskan waktu liburannya di Abu Dhabi setelah Yamaha tidak memberikan izin kepada X-Fuera untuk menjajal Desmosedici Ducati selama pengujian kedua yang berlangsung di Jerez, Spanyol. Lorenzo ingin menyaksikan duel terakhir Nico Rosberg dan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara Formula 1 musim ini.

Seperti apa kemampuan Lorenzo mengendalikan jet darat? Tim Mercedes, dilansir Autosport mengatakan Lorenzo cukup kompetitif. Dia juga melaju dengan mulus sesuai dengan pengalaman yang didapatkan pada balapan GT sebelumnya.

"Kecepatannya mengesankan, dan tenaganya di jalur lurus sangat luar biasa," kata Lorenzo.

"Bahkan di tikungan lambat, cengkramannya sangat luar biasa. Apa yang terlihat sebagai tikungan tercepat pada balapan sepeda motor, pada kenyataannya hanya tikungan lambat pada balapan mobil," ujar Lorenzo menambahkan.

 Penasaran melihat aksi Jorge Lorenzo menunggangi jet darat Mercedes? Lihat video lengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.