Sukses

6 Fakta Menarik Grup A Piala AFF: Pertahanan Indonesia Terlemah

Gawang Indonesia menjadi yang paling sering kebobolan selama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia secara dramatis berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Pasukan Alfred Riedl lolos usai menang tipis 2-1 atas Singapura di laga pamungkas Grup A, Jumat (25/11/2016).

Dalam laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol indah penyerang Khairul Amri. Skuat Garuda baru bisa membalas di babak kedua lewat gol Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly.

Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi runner-up Grup A dengan poin empat mengungguli tuan rumah Filipina di urutan tiga dengan dua angka. Singapura sendiri finis sebagai juru kunci karena cuma mendapat satu angka.

Adapun juara Grup A direbut juara bertahan Thailand. Pasukan Kiatisuk Senamuang itu meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Di babak semifinal, Indonesia kemungkinan akan bertemu Vietnam. Grup B baru melakoni dua pertandingan, namun Vietnam sudah mengoleksi enam angka, unggul tiga angka dari Myanmar dan Malaysia.

Banyak fakta menarik dari laga-laga di Grup A Piala AFF 2016. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

Fakta

1. Indonesia menjadi tim yang paling sering kebobolan di Grup A. Gawang Kurnia Meiga Hermansyah total kemasukkan tujuh kali.

2. Selisih gol Indonesia dengan Filipina sama yakni +1.

3. Jika lini belakang disorot, lini depan Indonesia justru cukup bagus. Enam gol dilesakkan pasukan Riedl. Jumlah gol Indonesia sama dengan yang dicetak Thailand.

4. Thailand sangat dominan di Grup A. Mereka menang 4-2 atas Indonesia, 1-0 atas Filipina dan 1-0 dari Singapura.

5. Indonesia meraih satu kemenangan, satu imbang dan sekali kalah di Grup A.

6. Singapura menjadi satu-satunya tim di Grup A yang menerima kartu merah di Piala AFF 2016. Hafiz Abu Sujad diusir wasit saat melawan Filipina di partai pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini