Sukses

Timnas Lolos ke Semifinal, Ini Komentar Ketum PSSI

Kepastian Indonesia lolos ke semifinal didapat di laga terakhir Grup A, Jumat (25/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di Piala AFF 2016. Meski awalnya tak terlalu diunggulkan, pasukan Alfred Riedl berhasil melaju ke babak semifinal turnamen dua tahunan itu.

Kepastian Indonesia lolos ke semifinal didapat di laga terakhir Grup A, Jumat (25/11/2016). Skuat Garuda menang dramatis 2-1 atas Singapura sehingga menjadi runner-up Grup A.

Dalam laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol indah penyerang Khairul Amri. Skuat Garuda baru bisa membalas di babak kedua lewat gol Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly.

Sukses Boaz Solossa dan kawan-kawan lolos ke semifinal membuat bangga rakyat Indonesia. Pasalnya Indonesia baru belum lama terbebas dari sanksi FIFA selama satu tahun.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bersyukur Indonesia bisa meraih tiket ke babak semifinal. Edy berharap rakyat Indonesia terus mendoakan perjuangan timnas agar bisa jadi juara.

"Alhamdulillah tim nasional kita berhasil menang di laga penentu dan akan melaju ke babak semifinal. Mohon doa seluruh rakyat Indonesia," kicau Edy melalui akun Twitter-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini