Sukses

Madrid Vs Gijon: Peluang Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid melanjutkan misi memuncaki klasemen sementara La Liga. Sabtu ini, 26 November 2016, mereka akan berhadapan dengan Sporting Gijon.

Bisa dibilang, kemenangan ada di depan mata Madrid. Selain karena performa bagus yang terus diperlihatkan Los Blancos belakangan, mereka juga menjadi unggulan karena akan bermain di depan publik Santiago Bernabeu.

Tidak cuma itu, berkaca kepada papan klasemen, kelas Madrid dengan Gijon memang sangat timpang. Tim asuhan Zinedine Zidane kini menjadi pemuncak, sedangkan sang lawan ada di zona degradasi.

Gijon baru mengumpulkan sembilan poin, hasil dua kemenangan dan tiga imbang. Mereka duduk di posisi 17, di atas Osasuna dan Granada.

Jelang pertandingan, Zidane hanya mencoba memotivasi anak-anak asuhnya agar jangan berpuas diri dengan hasil yang didapat sejauh ini. Dia ingin para pemain mempertahankan prestasi sebagai tim yang belum kalah di musim ini.

"Yang ingin kami lakukan adalah melanjutkan hasil ini. Rekor belum terkalahkan yang didapat membuat kami semakin termotivasi," kata Zidane.

Catatan lain bagi Madrid, jika mendulang poin sempurna pada laga ini, mereka akan melanjutkan rekor enam kemenangan beruntun. Mereka juga berpeluang melanjutkan rekor tak terkalahkan dalam 30 laga di semua kompetisi.

Sementara itu, pelatih Abelardo Fernandez sejak awal menegaskan anak asuhnya jangan canggung atau takut menghadapi Madrid. Menurutnya karaguan menghadapi tim sekelas El Real akan membawa bencana.

"Kami tampak ragu menguasai bola di pertandingan sebelumnya. Jika itu kembali terjadi, akan sangat sulit meraih hasil menghadapi Madrid," ungkap Fernandez.

Sayangnya, pada laga nanti Madrid tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalan seperti Gareth Bale, Casemiro, Alvaro Morata dan Toni Kroos karena mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic, Isco; Vasquez, Benzema, Ronaldo.

Sporting Gijon: Cuellar; Pereira, Mere, Amorebieta, Canella; Castro, Torres, Cases, Gomez; Viguera, Cop.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Memiliki 23 Pemain Inti
Artikel Selanjutnya
Real Madrid vs Valencia: Ujian Berat Los Blancos