Sukses

Ibra: Mkhitaryan Berkualitas, tapi Keputusan di Tangan Mourinho

Setelah menunggu sekian lama, Mkhitaryan akhirnya tampil saat MU membantai Feyenoord 4-0 di Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic menilai gelandang Henrikh Mkhitaryan adalah pemain yang berkualitas. Namun, menurut Ibra, keputusan siapa yang bermain ada di tangan Manajer Jose Mourinho.

MU membeli Mkhitaryan dari Borussia Dortmund di bursa transfer lalu. Pemain asal Armenia itu sempat cedera. Ia kemudian pulih, tapi jarang diberi kesempatan Mourinho.

Setelah menunggu sekian lama, pemain 26 tahun itu akhirnya tampil saat MU membantai Feyenoord 4-0 di Liga Europa. Mkhitaryan juga tampil gemilang di laga tersebut.

“Aku tahu siapa Miki, aku melihatnya setiap hari saat latihan. Mudah-mudahan dia menunjukkan semua orang kemampuannya dan memiliki kepercayaan diri untuk terus melakukannya,” kata Ibrahimovic seperti dikutip Mirror.
Gelandang Manchester United asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Jon Super)

“Dia cedera dan berlatih sangat keras setelah pulih. Sebagai profesional, Anda hanya harus menunggu kesempatan. Dan ketika mendapatkannya, Anda harus memaksimalkannya."

“Terserah kepada pelatih siapa yang bermain, karena ada 25 pemain di dalam tim. Pelatih adalah bos dan dia memutuskan siapa yang bermain,” ujar Ibra.

Mkhitaryan tampil gemilang bersama Dortmund musim lalu. Ia bahkan terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundeliga.

“Miki adalah pemain berkualitas, sama seperti pemain lain di tim, tapi terserah kepada pelatih siapa yang bermain. Seperti yang aku katakan, dia sempat cedera, tapi dia telah kembali dan bagus dalam latihan, sama seperti pemain lainnya,” Ibra mengakhiri.
Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Phil Noble)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini