Sukses

Liverpool vs Sunderland: Misi The Reds Tebus Dosa

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp secara tidak langsung menyayangkan hasil imbang 0-0 dengan Southampton di laga sebelumnya. Pasalnya, dengan kondisi itu, Liverpool gagal mempertahankan posisi puncak klasemen yang direbut Chelsea.

Kendati demikian, Klopp tidak merasa timnya frustrasi dengan hasil itu. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini meyakinkan, bahwa The Reds siap menebus kesalahan itu dengan mengalahkan Sunderland di Anfield, Sabtu (26/11).  

Bagi Klopp, laga di Saint Mary itu penting untuk timnya. Meski mendapat hasil kurang bagus, tetapi dalam pertandingan itu Jordan Henderson dan kawan-kawan memiliki alur permainan yang bagus.

“Kemudian kami memiliki hari ketika kami tidak mencetak gol lebih awal dan tidak mencetak gol sama sekali. Tetapi, kami tetap dalam permainan, dan kami siap untuk pekerjaan yang harus kami lakukan melawan Sunderland,” ujar Klopp.

Pertandingan nanti tampak mudah untuk skuat Liverpool. Terlebih lagi, mereka sukses meraih empat kemenangan dari lima laga kandang di Liga Primer Inggris. Catatan gol di Anfield juga mengagumkan, yakni mencetak 17 gol dan kebobolan empat gol.

Tetapi, Klopp tidak ingin jemawa dengan situasi itu. Liverpool mungkin sedikit lebih percaya diri karena mereka telah menemukan permainan terbaik sepanjang musim ini. Tetapi, pelatih 49 tahun itu juga ingat, tim tamu baru saja meraih enam poin dalam dua kemenangan di laga sebelumnya.

Klopp menegaskan timnya tidak akan menganggap remeh Sunderland. Apalagi, catatan itu masih lebih baik dibandingkan dengan yang dimiliki Liverpool. Tuan rumah sendiri hanya meraih empat poin dalam dua laga terakhir.

“Mereka (Sunderland) berada di saat terbaik di musim ini. Kami tidak akan meremehkan mereka, 100 persen tidak. Jika satu orang di stadion meremehkan mereka, itu akan menjadi kesalahan pertama yang bisa kami buat,” Klopp menuturkan.

Di kubu tim tamu, pelatih Sunderland, David Moyes berharap bisa melanjutkan catatan positif timnya. Sekalipun sulit untuk menang di Anfield, setidaknya Moyes berharap timnya bisa meraih poin dalam laga tandang kali ini.

 “Kami tahu apa yang harus kami lakukan saat bertemu tim agresif seperti Liverpool. Kami datang ke sana, dan kami bisa memberikan masalah untuk mereka,” Moyes menimpali.

Prediksi Susunan Pemain

Lapangan Liverpool vs Sunderland (Liputan6.com/Trie yas)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Sunderland
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Sepakat Gabung PSG?
Artikel Selanjutnya
Juventus Sukses Goda Gelandang Liverpool