Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Sunderland

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak boleh lagi membuang kesempatan untuk meraih kemenangan saat menghadapi Sunderland di Stadion Anfield, Sabtu (26/11). Tim berjuluk The Reds ini harus kembali ke jalur persaingan puncak klasemen.

Dengan belum terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun Liga Primer Inggris, Liverpool seharusnya tidak kesulitan untuk bisa menang atas Sundeland pada laga nanti.

Hanya, tuan rumah juga tidak bisa mengesampingkan rapor positif tim tamu yang meraih dua kemenangan di dua laga terakhirnya setelah awal musim yang sulit. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Sunderland memiliki motivasi besar untuk menjegal langkah klub seperti Liverpool.

Sayangnya, Sunderland belum pernah menang dari klub yang berada di posisi empat besar klasemen saat ini. Mereka telah kalah 1-2 dari Manchester City dan takluk 1-4 dari Arsenal.

Fakta Menarik:

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam laga Liga Primer melawan Sunderland di Anfield (menang 7, seri 8). Secara menyeluruh, Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di semua kompetisi melawan Sunderland.

2. Sunderland hanya memenangi dua dalam 20 pertemuan terakhir dengan Liverpool (seri 5, kalah 13), dengan skor 1-0 pada Oktober 2009 dan 1-0 pada Maret 2012.

3. Wakil kapten Liverpool, James Milner sudah mencetak lima gol ke gawang Sunderland. Menariknya, Milner mengemas gol itu dengan empat klub berbeda (Aston Villa, Newcastle United, Leeds United, dan Manchester City).

4. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah memilih komposisi pemain tetap dalam starting eleven. Melawan Sunderland bisa menjadi pertandingan ke-40 tanpa starter yang sama.

5. Sunderland mengincar tiga kemenangan beruntun pertama di Liga Primer sejak Mei 2014 (empat kemenangan beruntun).

6. Anfield masih menjadi momok bagi Pelatih Sunderland, David Moyes. Mantan pelatih Everton itu belum pernah menang di Anfield dalam 13 kunjungan sebelumnya, imbang 7 kali dan kalah 6 kali.

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini, Swansea Tantang MU
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama