Sukses

Prediksi Empoli Vs AC Milan: Jaga Momentum Positif

Liputan6.com, Firenze - AC Milan wajib mengusung misi jaga momentum positif saat dijamu Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB. Ini agar Milan bisa terus menjaga posisi atas klasemen.

Menjelang laga ini, Milan memang sedang dalam tren positif. Usai kalah 0-3 dari Genoa tiga pekan lalu, Milan sukses tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir, termasuk imbang 2-2 lawan Inter Milan di derby.

Milan saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 26 poin. Poin mereka sama dengan AS Roma (kedua) dan terpaut 7 poin dari Juventus.

Empoli sendiri saat ini sedang terpuruk di posisi ke-17 atau satu strip di atas zona degradasi dengan 10 poin. Dari lima laga terakhir, Empoli hanya mampu menang lawan tim lemah Pescara. Sedangkan empat laga lainnya dua kali kalah dan dua kali imbang.

Meski demikian, pelatih Milan, Vicenzo Montella engga anggap enteng. Bagi dia, laga melawan tim manapun tetap sama sulitnya.

"Laga derby sudah lewat, saya ingin pemain siap untuk laga besok yang tentunya tidak mudah. Kami bakal melawan tim yang terorganisir dengan baik, utamanya di pertahanan," katanya seperti dikutip situs resmi Milan.

Kagumi Milan

Sementara itu, pelatih Empoli Giovanni Martusciello cukup gentar menghadapi Milan. Baginya, Milan yang kering prestasi selama 5 musim terakhir tetap tim yang besar.

"Saya cukup khawatir dengan kualitas individu pemain Milan. Namun organisasi permainan Milan juga cukup bagus," katanya seperti dikutip Ansa.

Secara head to head, Milan juga masih unggul atas Napoli. Empoli pernah mengalahkan Milan pada 2007 lalu. Setelah itu, Milan tak pernah takluk dari klub sekota Fiorentina itu.

"Montella itu kuat secara teknis. Dia bisa menanamkan pesan kepada pemain. Saya tak terkejut dengan prestasi dia sekarang," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Empoli 4-4-2: Skorupski; Veseli, Bellusci, A Costa, Pasqual; Krunic, Diousse, Croce, Saponara; Pucciarelli, Maccarone

Cadangan: Pelaggotti, Gilardino, Marilungo, Mauri, F Dimarco, Maielo, Barba


Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso, Lapadula, Niang


Cadangan: Gabriel, C Zapala, J Sosa, Luis Adriano, K Honda, A Poli, L Antonelli

Artikel Selanjutnya
Undian Liga Europa: AC Milan Dapat Lawan Mudah
Artikel Selanjutnya
Jadwal Klub-Klub Top Eropa Pekan Ini