Sukses

Chelsea Vs Tottenham: Memburu Kemenangan Ketujuh

Tottenham tidak pernah bisa mengalahkan Chelsea sejak 1990.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan berhadapan dengan rival sekota Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/11/2016) malam. The Blues berambisi memenangi Derby London Barat untuk mengamankan puncak klasemen.

Saat ini Chelsea memuncaki klasemen dengan koleksi 28 angka. Mereka cuma unggul satu poin dari peringkat dua Liverpool dan Manchester City. Jika gagal menang lawan Tottenham, klub milik Roman Abramovich itu terancam disalip oleh Liverpool yang cuma bersua Sunderland.

Manajer Chelsea Antonio Conte bakal kembali mengandalkan formasi 3-4-3. Sejak memakai formasi tersebut, Chelsea tampil menawan. Mereka selalu menang dalam enam laga di Liga Inggris tanpa pernah kebobolan.

Pertahanan Chelsea yang dikawal Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill kali ini akan mendapat ujian cukup berat. Spurs punya pemain depan hebat macam Harry Kane dan Dele Alli.

Peluang Chelsea mempertahankan tampuk klasemen terbuka lebar. Selain sedang dalam tren positif, The Blues juga punya rekor bagus jika menjamu Tottenham di Stamford Bridge.

Rekor Buruk Tottenham

Rekor Buruk Tottenham
Tottenham tidak pernah bisa mengalahkan Chelsea sejak 1990. Kemenangan terakhir Spurs di Stamfprd Bridge terjadi saat Gary Lineker mencetak gol kemenangan.

"Saya tidak suka statistik. karena statistik itu sudah usang. Anda harus hidup saat ini. Sekarang, jika Anda berbicara mengenai rentetan tak terkalahkan kami, saya bisa menjawab bila dalam kejuaraan ini Tottenham belum terkalahkan. Penting untuk fokus pada saat ini. Saat ini lebih penting ketimbang masa lalu," tutur Conte.
Antonio Conte tak mau Chelsea terlena (Reuters)
Pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang 2-2. Saat itu suasana laga sangat panas. Pasalnya hasil imbang dengan Chelsea mengubur ambisi Spurs menjadi juara Liga Inggris. Mereka harus menyerahkan gelar kepada Leicester City.

Chelsea pun juga diuntungkan karena semua pemain inti yang membantu meraih enam kemenangan beruntun bisa diturunkan oleh Conte.

Sedangkan manajer Spurs Mauricio Pochettino justru kehilangan dua pemain andalan yakni Erik Lamela dan bek kiri Danny Rose. Absennya nama terakhir akan sangat berpengaruh. Winger Chelsea jadi mudah menusuk pertahanan Spurs tanpa kehadiran Rose.

Perkiraan Susunan Pemain:

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso, Eden Hazard, Diego Costa, Pedro

Tottenham: Hugo Lloris, Kyle Walker, Eric Dier, Kevin Wimmer, Jan Vertonghen, Victor Wanyama, Mousa Dembele, Dele Alli, Christian Eriksen, Heung-Min Son, Harry Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini