Sukses

Inter dan MU Berebut Bek Muda Brasil

Arana mencuri perhatian pencari bakat MU dan Inter setelah mampu membantu Corinthians menjuarai Liga Brasil di tahun 2015.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dan Inter Milan terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan bek kiri asal Brasil Guilherme Arana. Pemain 19 tahun ini akan didatangkan pada bursa transfer Januari.

Arana mencuri perhatian pencari bakat MU dan Inter setelah mampu membantu Corinthians menjuarai Liga Brasil di tahun 2015. Pada musim tersebut merupakan musim pertama Arana di tim senior Corinthians.

Selain itu Arana juga tampil gemilang di tim U-20 Brasil. Fox Sports melaporkan agen Arana sudah mengkonfirmasikan adanya ketertarikan MU dan Inter. Namun sejauh ini belum ada tawaran yang masuk.

Arana kemungkinan besar akan dilepas oleh Corinthians pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Pasalnya mereka sedang mengalami masalah keuangan cukup serius sehingga harus melepas aset berharganya.

Kendala terbesar mendapatkan Arana adalah karena status kepemilikannya 60 persen dipegang oleh Elenko Sports.

Butuh Bek Kiri

MU membutuhkan Arana karena manajer Jose Mourinho kecewa dengan kinerja Luke Shaw di pos bek kiri. Belum lama ini Mourinho melancarkan kritik kepada Shaw.

Sedangkan Inter memang berencana mendatangkan banyak pemain baru bulan Januari guna mendongkrak prestasi tim yang terpuruk di musim 2016/2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.