Sukses

Kepulangan Timnas Indonesia Disambut Meriah

Andik Vermansyah dan kawan-kawan tiba di Tanah Air dengan menumpang maskapai Philippine Airlines.

Liputan6.com, Tangerang - Kedatangan tim nasional Indonesia disambut meriah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016) siang WIB. Seluruh pemain timnas langsung menjadi santapan empuk para suporter untuk foto bersama.

Andik Vermansyah dan kawan-kawan tiba dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines. Mereka tampak kelelahan, tak terkecuali gelandang Evan Dimas yang mendapat sedikit cedera saat latihan sebelum melawan Singapura.

Dari pantauan Liputan6.com, tak ada keluarga pemain yang ikut menjemput. Sebagian besar pemain langsung diangkut menggunakan dua bus.

Sebelumnya ada pemandangan unik yang terjadi di lobi kedatangan bandara karena para pemain timnas harus mengambil koper-koper pribadi sendiri tanpa bantuan petugas. Termasuk bek sayap Benny Wahyudi yang membongkar isi kopernya di hadapan umum.

"Kami diberi waktu libur dua hari sampai tanggal 29 November sore untuk kumpul latihan. Tapi belum tahu mau latihan di mana, nanti diberitahu," kata bek tengah Fachruddin.

Kedatangan skuat Garuda begitu spesial karena mereka baru saja membawa kemenangan 2-1 atas Singapura di babak fase grup Piala AFF 2016. Hasil itu membuat Indonesia menemani Thailand yang menjadi pemuncak grup A untuk melaju ke semifinal. Inilah semifinal pertama Indonesia sejak Piala AFF 2010.
Timnas Indonesia (Liputan6.com / Risa Kosasih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini