Sukses

Gasak MU, Persipura Tempel Arema

Gol pertama Persipura lahir lewat penalti Ricardo Silva.

Liputan6.com, Jayapura- Persipura Jayapura merangsek ke posisi dua klasemen Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo setelah menang 2-0 atas tamunya Madura United di Stadion Mandala, Sabtu (26/11/2016).

Donasi tiga angka ini membuat Persipura mendapat 56 angka. Mereka menyalip Madura United yang baru mendapat 55 poin. Persipura cuma tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Arema Cronus.

Pertemuan Persipura dengan MU berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama bermain terbuka demi meraih poin penuh. Banyak peluang tercipta.

Persipura berhasil unggul lebih dulu di menit 20 melalui penalti Ricardo Silva. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricardo dijatuhkan Gilang Ginarsa di kotak terlarang.

Kesalahan kiper Persipura Yoo Jae Hoon hampir membuat papan skor berimbang di menit 37. Bola dicuri oleh Elton Maran dan kemudian diumpankan ke mulut gawang. Sial bagi MU, sundulan Patrich Wanggai membentur tiang gawang meski Jae Hoon sudah meninggalkan sarangnya.

Lima menit sebelum jeda, MU kembali memiliki kesempatan menyamakan skor. Umpan tendangan bebas Erick Weeks diteruskan Dane Milovanovic, namun bola bisa dihalau bek Ricardo Salampessy.

MU mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Beberapa peluang emas didapat oleh MU. Dua kali sundulan dari Wanggai dan Fabian Beltrame masih tepat ke arah Jae Hoon.

Asyik menyerang pertahanan MU lengah. Persipura bisa menggandakan skor pada menit 72. Kemelut di kotak penalti MU dengan dingin disambar oleh penyerang Edward Wilson Junior. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini