Sukses

Pakansari Jadi Kandang Timnas Indonesia di AFF?

Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjamu juara Grup B pada Sabtu, 3 Desember 2016.

Liputan6.com, Tangerang - Dua stadion di Jawa Barat telah dinominasikan sebagai kandang tim nasional Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Stadion tersebut pernah dipakai untuk venue cabang olahraga sepak bola di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 yakni Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung.

Rumput Stadion GBLA masih bermasalah semenjak ditutup untuk upacara penutupan PON yang dihelat di sana. Sementara Pakansari masih aktif digunakan sebagai markas klub PS TNI.

Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington memberi menjelasan kalau dua stadion tersebut akan diinspeksi terlebih dahulu oleh AFF. Hal ini dikatakannya setiba di Indonesia bersama rombongan timnas pada Sabtu (26/11/2016) di bandara Soekarno-Hatta.

"Kalau dua-duanya lolos, kami tinggal menunggu. Tapi kami akan lihat semua aspeknya, mulai dari aksesnya, stadion, lapangan, security (keamanan)," ucap Ade.

Ade menambahkan kalau pihaknya sulit menjanjikan rumput lapangan di GBLA bisa normal kembali dalam waktu satu minggu. Sedangkan Evan Dimas dan kawan-kawan akan segera menjamu juara Grup B pada Sabtu, 3 Desember 2016.

"Opsinya agak terbatas, makanya akan diinspeksi dulu. Pilihannya ada dua, GBLA dan Pakansari," ujar Ade.

"Kenapa Pakansari? Akses lebih dekat dengan Jakarta, yang kedua kapasitas. Lebih ke arah mobilitas. Hotel-hotel di sekitar situ juga sudah memenuhi syarat. Pengumumannya Senin malam. Kalau bisa lebih cepat," katanya.

"Mahanan Solo jadi alternatif ketiga. Sebenarnya kami ingin di GBLA, tapi karena lapangannya seperti itu (rumput rusak). Kemungkinan scanning-nya (lolos inspeksi) agak susah, agak berat. Mudah-mudahan Senin malam sudah selesai agar tim bisa latihan," ucap Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.