Sukses

Benitez Siap Bantu Gerrard Jadi Pelatih Hebat

Kolaborasi Benitez dan Gerrard menghasilkan gelar Liga Champions 2004/2005.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard sudah memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pemain. Terlihat jelas bahwa dirinya ingin segera beralih profesi menjadi seorang pelatih. Situasi Gerrard saat ini pun mendapat sorotan dari Rafael Benitez.

Sebelum memutuskan pensiun pada Kamis (24/11/2016), mantan kapten Liverpool itu santer dilaporkan akan menjadi pelatih Milton Keynes Dons. Bahkan, Gerrard pun sudah mengakui bahwa memang ada pembicaraan dengan pihak MK Dons.

Namun, bukan hanya MK Dons yang menginginkan pria berusia 36 tahun tersebut. Liverpool juga dikabarkan tertarik mempekerjakan Gerrard sebagai pelatih tim junior. Mengenai hal tersebut, banyak pihak yang menyebut Gerrard membutuhkan waktu untuk meniti karier sebagai pelatih. Benitez yang sempat bekerja sama dengan Gerrard di Liverpool juga ikut bicara.

"Jka ia ingin datang dan berbicara untuk mendapatkan pengalaman, saya bisa memberikannya ide-ide. Tentu, ia memiliki banyak orang di sekelilingnya untuk memberikan saran. Namun, setidaknya kita masih bisa chatting dan membicarakan hal tersebut," ujar Benitez, pelatih Newcastle United, seperti dikutip Soccerway.

Benitez dan Gerrard sempat menjalani hubungan profesional pada 16 Juni 2004-3 Juni 2010. Salah satu momen emas keduanya adalah saat merebut gelar juara Liga Champions 2004/2005. Selain itu, Benitez juga menyumbang tiga gelar lain, yakni Piala FA 2005/2006, Community Shield 2006, dan Piala Super Eropa 2005.

Punya Modal Mumpuni

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, Gerrard juga memiliki modal untuk menjadi seorang pelatih hebat. Pengalamannya sebagai kapten dan pengaruhnya di dalam lapangan untuk rekan setimnya bisa dimanfaatkan Gerrard untuk kariernya di masa depan.

Steven Gerrard memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada 24 November 2016. (AFP/Peter Parks)

"Ia datang dari akademi dan ia adalah kapten Liverpool. Ia juga seorang pemimpin di lapangan. Setiap kali ia berbicara, ia memberikan pengaruh positif. Ia tak egois dan terus memikirkan timnya, bukan dirinya sendiri," kata Benitez.

Selama memperkuat Liverpool, Gerrard sudah melakoni 710 pertandingan dan mencetak 186 gol. Meski tak bisa mempersembahkan gelar Liga Inggris, namanya tetap terus dielu-elukan suporter fanatik Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Rafael Benitez

Video Terkini