Sukses

Riedl Bicara Kekuatan Vietnam

Timnas Indonesia mengklaim tiket ke semifinal Piala AFF dalam pertandingan melawan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia (timnas) Alfred Riedl mengatakan anak-anak asuhannya punya modal bagus untuk mengalahkan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016. Riedl yakin Indonesia berpeluang untuk lolos ke final, berbekal pengalaman bertemu dengan Vietnam di laga ujicoba.

Riedl dan seluruh pemain baru saja tiba di Indonesia pada Sabtu (26/11/2016) siang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta usai melewati fase grup Piala AFF di Filipina. Mereka meraih tiket ke semifinal dalam pertandingan melawan Singapura, Jumat (25/11) kemarin lewat skor 2-1.

"Kemarin kami mendapat sedikit keberuntungan tapi kami gagal di dua pertandingan sebelumnya. Kami cukup senang bisa berada di peringkat kedua Grup A," ucap Riedl kepada wartawan.

Sebagai runner-up grup di bawah Thailand, Indonesia akan menunggu hasil dua pertandingan di Grup B, yakni Vietnam versus Kamboja dan Mynmar melawan Malaysia. Hingga kini, Vietnam masih memimpin klasemen grup dengan koleksi 6 poin.

Sesuai regulasi turnamen, tim peringkat dua akan menantang juara grup dan melakoni partai kandang di leg pertama semifinal. Menilik dari pertandingan persahabatan jelang AFF, Riedl yakin Skuat Garuda masih memiliki kans lolos ke partai final.

"Kami bertanding dua kali melawan Vietnam dalam pertandingan persahabatan dan mereka yang sekarang berkembang cukup baik. Kami memiliki peluang untuk masuk final, tapi tergantung pertandingan lawan Vietnam," ucap Riedl.

"Saya juga yakin Vietnam lebih difavoritkan dalam dua pertandingan ke depan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini