Sukses

Aubameyang Berat Tinggalkan Dortmund

Baru dua gelar Piala Super Jerman yang disumbangkan Aubameyang untuk Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Nama Pierre-Emerick Aubameyang ramai diperbincangkan dalam beberapa musim terakhir. Itu berkat penampilan impresifnya bersama Borussia Dortmund. Ketertarikan dari banyak klub top pun mulai mendatanginya.

Aubameyang merapat ke Dortmund pada musim panas 2013 setelah tampil mengesankan bersama Saint-Etienne. Nilai transfernya saat itu hanya 13 juta euro. Namun, Aubameyang justru berkontribusi bak pemain dengan harga tinggi.

Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah tampil dalam 159 laga. Hebatnya, ia sudah melesakkan 95 gol dan 31 assist. Tak heran jika banyak klub top yang mengincarnya. Salah satunya adalah Real Madrid.

Bahkan, Aubameyang sendiri sudah mengungkapkan ketertarikannya untuk hengkang ke Santiago Bernabeu. Anehnya, ia malah mengisyaratkan untuk memperpanjang kontraknya bersama Dortmund yang saat ini berlaku hingga Juni 2020.

Thiago Alcantara dan Mats Hummels sedang berupaya menghentikan pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
"Ada banyak hal yang fans dan kota Dortmund lakukan. Semua ini telah memberikan kontribusi terhadap keputusan saya memperpanjang kontrak hingga 2020 dan saya membayangkan bisa tinggal lebih lama. Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tutur Aubameyang seperti dikutip Soccerway.

"Fans Dortmund benar-benar luar biasa. Sulit untuk menggambarkan apa yang Anda rasakan ketika bermain di depan mereka. Suasana yang mereka ciptakan, tak hanya dengan 'Tembok Kuning', dengan 25.000 penonton yang hadir di setiap pertandingan, terlepas dari hasil atau lawan kami."

Sejatinya, rival abadi Madrid, Barcelona, juga sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk memboyong Aubameyang. Namun, rencana itu tak terealisasi hingga akhirnya Aubameyang memperpanjang kontraknya bersama Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.