Sukses

Ini Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam di Semifinal

Sebelum Piala AFF 2016, Timnas Indonesia sempat dua kali melawan Vietnam pada laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah mendapatkan kepastian lawan mereka di semifinal Piala AFF 2016. Adalah Vietnam yang akan bentrok dengan skuat Garuda. Kepastian itu didapat setelah Vietnam menaklukkan Kamboja 2-1 di Wunna Theikdi Football Stadium, Sabtu (26/11/2016).

Dua gol kemenangan Vietnam yang dicetak Le Cong Vinh di menit ke-20 dan bunuh diri Nub Tola (50) hanya dibalas Kamboja lewat gol Chrerng Polroth (65). Berkat kemenangan itu, Vietnam pun dipastikan menjadi juara Grup B.

Itu karena mereka sukses memaksimalkan tiga laga Grup B dengan kemenangan. Berkat sukses itu pula Vietnam yang akan menantang Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016 dalam format kandang tandang.

Di pertemuan pertama, tim asuhan Alfred Riedl akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 3 Desember 2016. Belum diketahui di mana lokasi yang dipilih Timnas Indonesia sebagai kandang.

Kandidatnya adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Pakansari, dan Stadion Manahan. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan gantian melawat ke markas Vietnam pada 7 Desember 2016.

Menang Dramatis

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal usai menang dramatis atas Singapura. Sempat tertinggal 0-1 akibat gol Khairul Amri, Timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan lewat aksi Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly.

Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly saat merayakan kemenangan ditengah kesedihan pemain Singapura di Rizal Memorial Stadium. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Grup A. Sabtu (26/11/2016) siang, rombongan Timnas Indonesia sudah kembali ke Indonesia. Mereka akan diliburkan dua hari sebelum kembali dikumpulkan pada 29 November 2016.

Vietnam sendiri bukan lawan yang asing bagi Timnas Indonesia. Sebelum Piala AFF 2016 bergulir, mereka sempat menjajal kekuatan Vietnam dalam dua laga uji coba. Pada uji coba pertama di Stadion Maguwoharjo, Boaz Solossa dkk menahan Vietnam 2-2. Namun, mereka kalah 2-3 di kandang Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini