Sukses

Babak I: Ronaldo Gemilang, Madrid Ungguli Gijon

Sebelum lawan Gijon, Madrid belum terkalahkan dalam 18 laga di semua kompetisi.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menunjukkan kualitas terbaiknya. Ia sukses membawa Real Madrid unggul 2-1 atas Sporting Gijon pada babak pertama laga pekan ke-13 Liga Spanyol 2016/2017, Sabtu (26/11/2016).

Meski hanya tim sekelas Gijon, pelatih Zinedine Zidane tetap mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk meraup tiga poin. Hanya Gareth Bale pemain inti yang tak bisa dimainkan. Pemain asal Wales itu harus absen karena cedera.

Namun, Zidane masih bisa mengandalkan Karim Benzema, James Rodriguez, Lucas Vazquez, dan tentu Cristiano Ronaldo. Dengan komposisi pemain seperti itu, Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk memecah kebuntuan.

Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Alvarez melanggar Vazquez di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor tak kesulitan menjebol gawang kawalan Diego Marino dari titik putih di menit kelima.

Gol itu semakin meningkatkan semangat Los Blancos untuk menggempur pertahanan Gijon. Berulang kali kiper Marino nyaris kembali memungut bola dari gawangnya. Pada akhirnya, mereka sukses menambah keunggulan lewat Ronaldo yang memanfaatkan umpan Nacho di menit ke-18.

Di sisa babak pertama, El Real terlihat hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan gol selanjutnya. Sialnya, justru gawang mereka yang dijebol Burnley di menit ke-35. Berawal dari kesalahan Luka Modric, Isma Lopez mengirimkan umpan yang dimaksimalkan Carlos Carmona.

Keunggulan 2-1 tuan rumah bertahan hingga laga bubar. Jika sukses menambah atau sekadar mempertahankan keunggulan, Madrid bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi musim ini.

Susunan Pemain:

Madrid (4-2-3-1): Navas; Ramos, Pepe, Danilo, Nacho, Modric, Rodriguez, Kovacic, Ronaldo, Benzema, Vazquez

Gijon (5-4-1): Marino; Amorebieta, Castellano, Pereira, Mere, Lopez, Alvarez, Ait-Atmane, Gomez, Cop, Carmona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini