Sukses

Origi dan Milner Cetak Gol, Liverpool Gasak Sunderland

Dua gol kemenangan Liverpool tercipta di babak kedua.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang 2-0 atas Sunderland di Anfield Stadium, Sabtu (26/11/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dua gol Liverpool dicetak Divock Origi dan James Milner.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds --sebutan Liverpool menekan terlebih dahulu. Laga baru berjalan semenit, Nathaniel Clyne melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti Sunderland. Namun akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Jordan Pickford.

Gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum menyepak bola dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Namun usaha mantan pemain Newcastle United itu masih bisa digagalkan Pickford.

Dua menit berselang, kiper Liverpool, Loris Karius melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tembakan Steven Pienaar dari dalam kotak penalti.

Pelanggaran keras dilakukan Billy Jones kepada Philleppe Coutinho pada menit ke-26. Coutinho sempat kembali ke lapangan, tapi digantikan oleh Divock Origi pada menit ke-34. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera pergelangan kakinya dan harus ditandu keluar lapangan.

Philippe Coutinho mengalami cedera pergelangan kaki. (Reuters / Lee Smith)

Tiga menit kemudian, Jordan Henderson melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas. Bola berhasil disundul Dejan Lovren. Sayang, akurasi tandukannya masih tidak menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Lima menit babak kedua bergulir, gelandang serang Liverpool, Sadio Mane melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Sunderland. Namun akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.


Firmino giliran mengancam gawang Sunderland pada menit ke-58. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya masih bisa dimentahkan Pickford.

Terus menekan, The Reds kembali mengancam gawang Pickford. Pada menit ke-68, sepakan Adam Lallana melebar tipis di sebelah kanan gawang Sunderland.

Gol yang ditunggu publik Anfield akhirnya tercipta pada menit ke-75. Berawal dari umpan Jordan Henderson, tendangan kaki kanan pemain pengganti, Divock Origi mengoyak gawang tim besutan David Moyes.

Pada masa injury time, The Reds memastikan kemenangannya menjadi 2-0. Sepakan James Milner usai mengeksekusi tendangan penalti mengoyak gawang Sunderland. Liverpool mendapat penalti setelah Didier Ndong menjatuhkan Sadio Mane.

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di posisi puncak dengan raihan 30 poin. Posisi The Reds masih bisa berubah setelah pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur.

Susunan pemain

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Can, Wijnaldum; Mane, Coutinho, Firmino

Sunderland: Pickford; Jones, Kone, O'Shea, van Aanholt; Pienaar, Denayer; Watmore, Ndong, Anichebe; Defoe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini