Sukses

Stadion GBLA Belum Siap untuk Laga Timnas Indonesia

Indonesia menjamu Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung menjadi salah satu opsi selain Stadion Manahan, Solo, untuk kandang Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Laga semifinal leg pertama Piala AFF rencananya berlangsung 3 Desember 2016.

Stadion GBLA menjadi kandidat karena selain kapasitasnya mencapai 38 ribu tempat duduk, animo masyarakat setempat juga besar. Situasi ini tentu penting demi misi pasukan Alfred Riedl lolos ke final, yang butuh dukungan penuh suporter.

Namun, kondisi rumput Stadion GBLA masih dalam perbaikan setelah sempat pasca helatan PON XIX/2016 Jawa Barat. GBLA Kemungkinan besar belum bisa digunakan untuk sebuah laga sepakbola dalam waktu dekat.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja yang telah melakukan pemantauan langsung kepada Stadion seharga Rp 545 miliar tersebut, Sabtu (26/11/2016).

"PSSI sudah menghubungi meminta bantuan Panpel Persib untuk memantau dan melaporkan kondisi GBLA,karena masuk nominasi untuk semifinal AFF 3 Desember mendatang," kata Irfan.

"Saya sudah melaporkan kepada Pak Joko (Driyono) kondisi rumput stadion dan tampaknya belum siap digunakan untuk 3 Desember," ujarnya, Sabtu (26/11/2016) malam.

Indonesia bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Tim Garuda lolos dengan status runner up Grup A, sementara Vietnam ke semifinal sebagai juara Grup B. Irfan hanya memberi rekomendasi laporan beberapa stadion, namun menyerahkan kepada PSSI terkait stadion yang akan dipakai semifinal Piala AFF 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.