Sukses

5 Pemain Ini Masuk Daftar Incaran MU Januari Nanti

Pemain asal Austria ini, ada di puncak daftar incaran Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho akan mencari beberapa pemain lagi untuk menambah kedalaman skuatnya. Tak tanggung-tanggung MU sudah mencantumkan 5 pemain dalam daftar buruannya di bursa transfer Januari nanti.

MU akan memprioritaskan pemain yang bakal memperkuat lini belakang. Setelah itu, Mourinho akan berburu pemain untuk posisi gelandang dan lini lainnya.

Perjalanan MU di awal musim 2016/2017 ini, memang bisa dibilang belum memenuhi ekspektasi. Pasalnya, MU belum juga menyentuh papan atas klasemen Liga Inggris.

Padahal, manajemen MU sudah membeli beberapa pemain bintang. Total, MU menghabiskan dana hingga 145,3 juta pounds di bursa transfer musim panas 2016.

Dana itu digunakan untuk menghadirkan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, dan Paul Pogba.

Berikut 5 pemain yang masuk dalam daftar belanja MU bulan Januari nanti:

David Alaba

MU berharap bisa memboyong bek Bayer Muenchen David Alaba. Pemain asal Austria ini, ada di puncak daftar incaran Mourinho.

Tapi, sepertinya Muenchen tidak akan membiarkan pemain serbaguna meninggalkan Allianz Arena. Apalagi jika tawarannya kurang dari 75 juta euro.

Alaba mengawali kariernya di Muenchen dengan tergabung dalam skuat muda U17 dan U19, dan akhirnya dipromosikan untuk bermain di tim utama pada musim 2009-2010.

Debutnya diawali dengan bermain pada pertandingan turnamen 3 Liga melawan Dynamo Dresden pada Agustus 2009. Sedangkan gol pertamanya sebagai pemain profesional Muenchen juga dicetak pada bulan Agustus.

Victor Lindelof

Selain Alaba, MU juga akan mempertimbangkan untuk merekrut Victor Lindelof. Pemain berusia 22 tahun ini memainkan peran kunci dalam kemenangan gelar Benfica musim ini.

Karena itu, Lindelof disebut-sebut sebagai salah satu target utama bagi Mourinho dalam membangun kembalinya pertahanan United menjelang musim depan.

Target ini jauh lebih murah penawarannya ketimbang Alaba. Dia bisa dihargai 30 juta euro termasuk klausul pelepasan kontraknya.

Selain MU, Inter dan Juventus juga tertarik dengan pemain internasional Swedia ini.

Julian Baumgartlinger

Di posisi gelandang, Mourinho dilaporkan tertarik untuk memiliki gelandang Bayer Leverkusen Julian Baumgartlinger. Pemain berusia 28 tahun ini, adalah rekan senegaranya David Alaba serta kapten tim nasional Austria.

Baumgartlinger dikabarkan akan meninggalkan Leverkusen pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Selain MU, dia pun sedang dibidik Anderlecht.

Baumgartlinger harus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Bayer Roger Schmidt. Pada pekan yang lalu, ia dikait-kaitkan dengan The Red Devils setelah klub raksasa Liga Primer Inggris itu mengirim tim pencari bakat untuk memantau sang gelandang.

Sementara itu, pelatih Anderlecht René Weiler juga mengungkapkan harapannya agar klub bisa mendatangkan sang pemain pada Januari nanti, meski dengan status pinjaman.

Leon Bailey

Mourinho dikabarkan akan merekrut wonderkid Jamaika Leon Bailey dari Racing Genk untuk menambal kekurangan di lini depan. Kabarnya, Mourinho sudah menugaskan pencari bakat MU mengamati aksi Bailey.

Pemain 19 tahun itu mencetak dua gol saat Genk kalah 2-3 dari Rapid Vienna di ajang Liga Europa pekan lalu.

Mourinho kepincut dengan penampilan Bailey bersama Genk musim lalu. Bailey terpilih sebagai pemain muda terbaik di Liga Belgia musim lalu.

Jika pindah ke Inggris, Bailey akan mengikuti jejak Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois yang sudah lebih dulu merantau ke Inggris. De Bruyne dan Courtois kebetulan juga merupakan pemain binaan Genk.

Andrea Belotti

Tidak hanya Bailey, bintang Torino Andrea Belotti juga menjadi target Mourinho pada Januari nanti untuk memperkuat daya serang tim.

Belotti adalah salah satu pencetak gol terbanyak Serie A dengan 10 gol. Dan, kabarnya dia bisa menandatangani perpanjangan kontrak dengan klausul rilis dalam beberapa minggu ke depan.

Belotti, 22, memang tidak memiliki klausul rilis dalam kontraknya. Namun, Torino bisa menawarkan biaya minimum termasuk dalam kesepakatan baru sekitar 80 atau 90 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • David Alaba adalah pemain sepak bola Profesional asal Austria yang bermain di Real Madrid
    David Alaba adalah pemain sepak bola Profesional asal Austria yang bermain di Real Madrid

    David Alaba

Video Terkini