Sukses

Kesampingkan Hamilton, Lorenzo Dukung Rosberg Juara Dunia F1

Lorenzo sempat menjajal mobil Formula 1 milik Mercedes.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, semakin tak sabar untuk menantikan siapa yang bakal juara Formula 1 tahun ini. Sejauh ini, ada dua kandidat terkuat yang bakal keluar sebagai pemenang dan mereka berasal dari satu tim yang sama, yakni Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Saat ini, Rosberg memuncaki klasemen Formula 1 dengan raihan 367 poin. Pembalap asal Jerman itu hanya terpaut 12 angka dari rekan setimnya di Mercedes.

Peta persaingan perburuan gelar pun semakin sengit mengingat ini adalah seri terakhir pada kalender Formula 1 di musim ini. Lantas, di antara kedua kandidat siapa yang bakal menjadi juara menurut Lorenzo?

Lorenzo notabene merupakan sahabat Hamilton, dan dalam beberapa kesempatan ia diperbolehkan menjajal jet darat pembalap asal Inggris tersebut. Juara Formula 1 musim lalu itu dikenal dekat dengan sejumlah pembalap MotoGP, termasuk Valentino Rossi.

Lorenzo Jajal Mobil F1

Namun, dalam sebuah kesempatan X-Fuera tidak bisa menyembunyikan bahwa ia ingin melihat Rosberg menggenggam trofi untuk kali pertama di ajang jet darat ini. Keinginan Lorenzo melihat Rosberg juara masuk akal.

Mengingat pembalap berusia 31 tahun itu belum pernah merasakan gelar sejak menekuni kariernya sebagai pilot jet darat pada 2006 lalu. "Saya penasaran untuk kembali menyaksikan balapan terakhir Formula 1. Tiga tahun lalu saya berada di sini (Abu Dhabi) untuk melihat pertempuran di lintasan balap," papar Lorenzo, seperti dikutip Sport, Minggu (27/11/2016).

"Dan sekarang rasa ingin tahu saya begitu besar, dan saya ingin tahu siapa yang akan memenangkan gelar dengan melihatnya secara langsung," ucapnya.

"Mungkin hati kecil saya menginginkan Rosberg juara, tapi Anda tahu bahwa apa pun masih bisa terjadi selama balapan berlangsung. Nico dan Lewis sejauh ini telah menunjukkan kemampuannya secara teratur, dan pada akhirnya ini akan menjadi kesempatan yang besar buat Nico juara, jadi saya ingin melihat dia memenangkannya," ucap Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini