Sukses

Pesta Gol ke Gawang Empoli, AC Milan Kuntit Juventus

Lapadula cetak dua gol, Suso sumbang dua assist untuk AC Milan.

Liputan6.com, Empoli - AC Milan berpesta gol ke gawang Empoli usai menang 4-1 dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB, di Stadio Carlo Castellani. Gianluca Lapadula sumbang dua gol untuk Milan.

Selain Lapadula, Suso juga bersinar bersama Rossoneri dalam pertandingan tersebut. Eks gelandang Liverpool itu membuat dua assist dan sekali jebol gawang Empoli.

Meski awalnya menyulitkan, Milan mampu menunjukkan kematangan mereka atas Empoli. Milan memimpin 1-0 pada menit ke-15 berkat Lapadula, yang menyelesaikan operan Suso.

Empoli malah menyamakan kedudukan dua menit berselang, Riccardo Saponara menggetarkan jala gawang tim asuhan Vincenzo Montella.  Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan tampil lebih agresif dalam menekan dan upaya itu baru berbuah pada menit ke- 61. Suso memanfaatkan umpan dari Ignazio Abate untuk membuat Rossoneri memimpin 2-1.  

Gol kembali bersarang di gawang Empoli pada menit ke-64, kali ini berkat gol bunuh diri Andrea Costa. Milan sekarang unggul 3-1 atas kehidupan.

Lapadula mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dalam laga ini. Bola rebound- disambar lagi Lapadula sekaligus mengecoh kiper Empoli, Lukasz Skorupski. Milan memimpin 4-1 atas tuan rumah Empoli.

Dengan kemenangan ini, Milan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 29 poin. Posisi puncak masih ditempati Juventus dengan 33 poin.

Susunan pemain:

Empoli: Lukasz Skorupski; Frederic Veseli (Marco Zambelli 68'), Giuseppe Bellusci, Andrea Costa, Manuel Pasqual; Rade Krnuic (Anres Tello 68'), Assane Diousse, Daniele Croce; Riccardo Saponara; Guido Marilungo (Alberti Gilardino 74' 68'), Massimo Maccarone

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, Gustavo Gomez, Ignazio Abate; Matias Fernandez (Juraj Kucka 10'), Manuel Locatelli, Mario Pasalic (Mbaye Niang 79'); Giacomo Bonaventura, Gianluca Lapadula (Andrea Poli 84'), Suso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.